Mau liburan ke luar negeri tapi masih melewati masa pandemi, ini tips amannya - WisataHits
Jawa Tengah

Mau liburan ke luar negeri tapi masih melewati masa pandemi, ini tips amannya

Mau liburan ke luar negeri tapi masih melewati masa pandemi, ini tips amannya

Merdeka.com – Liburan ke luar negeri adalah impian besar setiap orang di akhir tahun. Pada umumnya mereka menginginkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan wisata dalam negeri.

Sayangnya, sejumlah negara masih memberlakukan pembatasan wisatawan untuk mengantisipasi maraknya virus Covid-19. Karena virus ini sangat mudah menular dan membahayakan kesehatan manusia.

Artikel media taboola

Jadi, sebelum Anda menjadi penggiat liburan, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu sejumlah aturan yang berlaku di negara tujuan saat ini. Untuk memudahkan Anda, berikut tips bepergian ke luar negeri di masa pandemi:

1. Cari tahu tentang situasi di negara tujuan

Berawal dari laman bca.co.id pada Kamis (15/9), di masa pandemi Covid-19 sangat penting untuk mengetahui kondisi terkini di negara tujuan. Karena bisa jadi negara target menerapkan pengetatan yang sangat tinggi.

“Hal ini berdampak pada wisatawan yang akan mengunjunginya. Jadi pastikan negara tujuan sudah membuka akses bagi wisatawan mancanegara,” tulis BCA.

2. Pastikan persyaratan masuk negara tujuan terpenuhi

Setiap negara pasti memiliki kebijakan yang berbeda-beda terhadap wisatawan asing yang ingin masuk di masa pandemi Covid-19. Cari tahu semua informasi yang diterapkan oleh negara tujuan. Beberapa negara masih memerlukan bukti vaksin dan hasil tes PCR bagi wisatawan.

3. Tetap patuhi protokol kesehatan

Protokol kesehatan tetap menjadi kewajiban selama pandemi. Selalu pakai masker, cuci tangan secara teratur dan jaga jarak adalah tiga hal yang harus dilakukan. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi vitamin, makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

4. Bawa alat kesehatan pribadi

Pastikan Anda selalu memiliki masker cadangan saat bepergian ke suatu tempat. Sediakan juga hand sanitizer untuk membersihkan tangan jika tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan. “Jangan lupa untuk selalu membersihkan diri setelah keluar dari tempat umum,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

5. Jangan membebani diri sendiri

Kondisi tubuh bisa tiba-tiba drop karena banyak faktor. Saat ini terjadi, ada baiknya membatalkan rencana liburan dan beristirahat di rumah.

6. Pilih pakaian yang sesuai dengan musim di negara tujuan

Setiap negara memiliki musim yang berbeda-beda. Untuk itu Anda perlu memastikan bahwa pakaian yang digunakan saat liburan sudah benar. Penting untuk menjaga suhu tubuh normal selama liburan.

7. Jangan tiba-tiba membeli tiket pesawat

Membeli tiket pesawat untuk liburan ke luar negeri jauh-jauh hari adalah pilihan yang tepat. Karena Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menemukan harga tiket terbaik dan waktu penerbangan yang ramah keluarga.

8. Beli tiket pesawat dan pesan hotel secara online

Membeli tiket pesawat dan memesan hotel secara online melindungi keuangan Anda. Karena ada banyak penawaran spesial yang menarik untuk pembelian tiket online dan booking hotel online.

“Pemudik juga lebih mudah membeli tiket atraksi di berbagai destinasi wisata secara online. Tentunya itu membuat musim liburan semakin seru,” tutup BCA. [azz]

Baca juga:
Memancing jadi alternatif liburan warga Depok
Tips kamar hotel murah saat liburan
Berat Badan Naik Saat Liburan, Intip Potret Terbaru Sandra Dewi
Serunya, lihat Liburan Keluarga Adly Fairuz di Jepang
Tur Hong Kong yang populer dan menarik, harus dikunjungi

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button