Mau jalan-jalan tapi takut tersesat? Simak dulu 5 panduan perjalanan ini - WisataHits
Jawa Tengah

Mau jalan-jalan tapi takut tersesat? Simak dulu 5 panduan perjalanan ini

liburan atau Bepergian adalah kegiatan yang hampir dinikmati semua orang. Karena ketika Bepergian Kita akan mendapatkan banyak pengalaman dengan mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Di sinilah Anda akan bersenang-senang saat Anda mau Wisatawan.

Meskipun demikian, seseorang juga mungkin tersesat di sepanjang jalan, jika Bepergian karena berbagai alasan. Mulai dari salah perjalanan dengan angkutan umum, informasi tujuan yang salah, persiapan yang kurang tepat dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Destinasi Solo Travel yang Aman untuk Wanita

kehilanganmu kapan Bepergian merupakan hal yang biasa dialami oleh para Wisatawan. Namun untuk menghindarinya, lakukan persiapan dan rencana perjalanan sebaik mungkin agar resiko tersesat bisa diminimalkan.

Yuk, simak 5 tips yang bisa kamu terapkan untuk mempersiapkan tour bebas rasa khawatir yang dirangkum Hypeabis.id dari sumber bersama.

1. Perkaya informasi destinasi

Gambar seseorang memegang kartu (Kredit gambar Unsplash/ Annie Spratt)

Gambar seseorang memegang kartu (Kredit gambar Unsplash/ Annie Spratt)

Hal pertama yang harus dipersiapkan untuk menghindari resiko tersesat saat itu Bepergian memperkaya informasi tentang tujuan wisata. Saat ini banyak sekali informasi di internet tentang berbagai tujuan wisata dan ulasan sehubungan dengan berbagai tempat wisata yang diulas oleh para Wisatawan di dunia ini.

Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan tempat yang ingin Anda tuju dan cara mengakses tempat tersebut. Lihat juga ulasan tentang Wisatawan atau jangan sungkan untuk bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman berkunjung. Pastikan juga Anda mengetahui rute menuju lokasi, baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

2. Lihat penunjuk jalan

Ilustrasi plang (kredit foto Unsplssh/Ian Taylor)

Ilustrasi plang (kredit foto Unsplssh/Ian Taylor)

Saat tiba di suatu destinasi wisata, perhatikan juga setiap rambu-rambu yang ada di jalan dan papan informasi yang disediakan. Jadi tunggu sebentar Bepergian, khususnya musafir tunggalbenar-benar harus memperhatikan setiap rambu agar tidak tersesat atau melanggar aturan yang berlaku.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pusat informasi yang biasanya ada di setiap stasiun atau terminal kereta api. Fasilitas ini akan menyediakan peta kawasan dan sekumpulan destinasi yang bisa dikunjungi, beserta akses informasi yang bisa digunakan untuk menuju tempat-tempat tujuan wisata.

3. Jalin hubungan dengan wisatawan dan penduduk setempat

Ilustrasi perjalanan (Sumber gambar Unsplash/Courtney Cook)

Ilustrasi perjalanan (Sumber gambar Unsplash/Courtney Cook)

Selain pemandu wisata, Anda juga bisa bersosialisasi dengan penduduk setempat Wisatawan orang lain atau penduduk di suatu tempat tujuan wisata. Tentunya selain hemat biaya, Anda juga mendapatkan pengalaman berbeda saat berbaur dengan masyarakat setempat.

Sekarang ada banyak platform jaringan komunitas juga Wisatawan seperti CouchSurfing, yang memungkinkan anggotanya untuk tinggal secara gratis dengan anggota lain di negara mana pun. Tetap perhatikan latar belakang masing-masing host (penghuni) yang akan menjadi guide.

4. Jangan takut untuk bertanya

Dalam hal ini, pepatah yang sudah dihafal setiap orang agar tidak tersesat di jalan memang perlu diterapkan. Jadi jangan takut untuk bertanya agar tidak tersesat saat berwisata. Jangan ragu untuk bertanya kepada masyarakat setempat tentang jalur dan jalan yang harus diambil.

Namun, tetap gunakan gaya sopan saat bertanya dengan ya. Selain itu, jalinlah komunikasi yang baik dengan warga sekitar saat menanyakan informasi yang diperlukan agar mereka senang dan terbuka mengenai tujuan Anda.

5. Gunakan smartphone

Saat ini hampir semua informasi yang kita butuhkan sudah ada di smartphone yang kita miliki jika kita memiliki akses internet, jadi gunakan teknologi ini untuk meningkatkan jangkauan Anda saat bepergian ke luar negeri atau ke tujuan baru.

Baca Juga: Hobby Traveler & Nongkrong? Ini adalah 10 rekomendasi bar terbaik di dunia

Selain itu, gunakan fungsi kamera untuk menandai trek dengan mengambil foto perspektif di lokasi tersebut. Sehingga posisi yang dilewati dapat terekam pada alat dan pertolongan dapat diberikan sewaktu-waktu dalam keadaan darurat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit : Fajar Sidik

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button