Mata Surga, Menikmati Panorama Sunset Sambil Kuliner di Magelang - WisataHits
wisatahits

Mata Surga, Menikmati Panorama Sunset Sambil Kuliner di Magelang

Harga tiket: Rp175.000, Jam operasional: 05.00 – 19.00 WIB, Alamat: Ngargogondo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Mata Langit menawarkan berbagai wahana dan tempat menarik untuk dikunjungi di Magelang. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman bahkan bersama pasangan.

Memiliki kawasan yang berada di kawasan perbukitan, objek wisata ini menawarkan panorama alam yang indah dari jajaran pegunungan dan penampakan Candi Borobudur dari bentang alam yang jauh. Di kawasan wisata ini, Anda bisa melihat 6 gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi, Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, Gunung Tidar, Gunung Andong dan Gunung Sumbing.

Pesona alam sekitarnya begitu indah sehingga Mata Langit memiliki banyak tempat menarik yang bisa menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Daya tarik mata surga

Daya tarik mata langitKredit gambar: Twitter Rudi Cayo

1. Konsep wisata alam dan kuliner

Salah satu daya tarik dari objek wisata Mata Langit adalah konsep kepemilikan. Kawasan wisata ini mengusung konsep yang memadukan wisata alam berbukit dengan deretan pegunungan yang indah dan wisata kuliner dengan menawarkan berbagai hidangan yang lezat dan menarik untuk dinikmati.

Dari sini, Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam yang terkesan begitu tenang, sejuk dan asri. Suasana ini juga bisa menyegarkan mata sekaligus pikiran, sehingga cocok untuk refreshing dan menghilangkan penat.

Beberapa paket makanan yang bisa menjadi pilihan kuliner Anda antara lain Rpmantic Dinner, American Breakfast, dan Alfresco Breakfast. Pilihan paket makan yang paling sering dipesan oleh pengunjung adalah sarapan Alfresco. Paket makan ini menawarkan sarapan bergaya piknik al fresco disertai dengan pemandangan kabut pagi dan pegunungan yang indah.

2. Keindahan matahari terbit dan terbenam

Daya tarik kawasan wisata Mata Langit selanjutnya adalah keindahan sunrise dan sunset yang begitu memukau. Bagi Anda yang suka mengejar waktu sunset dan sunrise, tempat wisata ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Menikmati sunrise dan sunset dari kawasan perbukitan ini bisa membuat siapa saja jatuh cinta dengan keindahannya. Anda juga bisa menikmati keindahan momen ini dengan ditemani berbagai hidangan lezat yang ditawarkan dalam pilihan paket makanan yang tersedia.

Jika ingin menikmati waktu matahari terbit atau sunrise dengan sarapan pagi, Anda bisa memilih menu makanan yang menawarkan paket sarapan pagi. Dan jika ingin menikmati sunset atau sunset ditemani makanan yang enak, bisa memesan paket makan malam. Aktivitas sarapan dan makan malam Anda pasti akan lebih romantis dan hangat.

3. Bangunan berbentuk rumah adat

Kawasan wisata ini terdiri dari sebuah bangunan besar berbentuk rumah joglo tradisional. Rumah yang didominasi kayu ini memiliki bangunan utama satu lantai yang besar. Bangunan bergaya rumah joglo tradisional ini mampu menampung hingga 50 pengunjung.

Di dalam gedung ini sudah memiliki AC sehingga pengunjung yang datang akan merasa lebih nyaman. Sedangkan di luar, gedung ini memiliki area yang cukup luas yang terbagi menjadi dua yaitu dek kiri dan kanan yang masing-masing menawarkan banyak meja dan kursi serta payung besar.

Selain itu, ada juga meja panjang yang mirip dengan meja bar dengan bentuk setengah lingkaran yang menghadap langsung ke tebing. Dengan demikian, Anda bisa menikmati keindahan tebing-tebing di kawasan ini. Secara total, kawasan wisata ini mampu menampung sekitar 200 pengunjung.

Alamat dan rute menuju lokasi

alamat surgaKredit gambar: Facebook Wira Wan

Tempat wisata ini terletak di salah satu bukit terkenal di Magelang Jawa Tengah yaitu Bukit Menoreh. Kawasan yang masih termasuk dalam kawasan Borobudur ini hanya berjarak sekitar 8 km atau sekitar 20 menit berkendara dari lokasi candi Borobudur yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Tengah.

Untuk rute menuju tempat wisata ini Anda bisa memulai perjalanan dari pusat kota Magelang yang memiliki jarak tempuh sekitar 45 menit atau sekitar 22 km. Dan jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Yogyakarta, Anda akan menempuh jarak sekitar 37 km.

Perlu diketahui bahwa akses jalan menuju objek wisata Mata Langit cukup terjal. Yakni, memiliki jalan yang cukup sempit dan menanjak, sehingga Anda harus lebih berhati-hati saat berkendara. Disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua tipe matic, karena cukup sulit untuk melintasi medan dengan moto matic.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket Sky EyeKredit gambar: Facebook Promo Paket Murah

Untuk mengunjungi Mata Langit di Magelang, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Ada beberapa paket yang tersedia untuk mengunjungi kawasan wisata ini, pilihan paket bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda.

Beberapa pilihan paket tersebut antara lain paket sarapan dengan harga Rp 175.000 per orang, paket sarapan piknik seharga Rp 500.000 per orang, paket makan malam romantis seharga Rp 1.800.000 untuk dua orang dan paket makan dengan harga Rp 200.000. Beberapa opsi paket ini awalnya tidak ditentukan dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Sedangkan untuk jam buka, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 5 pagi hingga 7 malam. Dengan demikian, Anda bisa dengan senang hati menjelajahi berbagai sudut menarik kawasan wisata ini ditemani dengan berbagai hidangan lezat yang ditawarkan.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di mata langit

Aktivitas Mata SurgaKredit gambar: Google Maps Tsani Arsyad

1. Piknik bersama keluarga atau teman

Aktivitas menarik pertama yang bisa kamu lakukan di kawasan wisata Mata Langit Magelang adalah piknik. Di kawasan ini Anda bisa piknik bersama keluarga atau teman ditemani keindahan dan segarnya suasana kawasan wisata menarik ini. Hal ini tentu saja dapat menciptakan pengalaman yang menarik bagi Anda.

Selain itu, kegiatan piknik ini juga dapat mempererat hubungan Anda dengan keluarga atau teman. Meski terlihat sangat sederhana, kegiatan piknik terbukti mampu mengobarkan kembali rasa cinta antar keluarga atau sahabat. Kegiatan ini juga cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tersayang.

2. Berburu berbagai spot foto

Pemandangan di sekitar kawasan yang didukung dengan berbagai fasilitas memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Memiliki begitu banyak area yang instagramable dan fotogenik tentunya akan membuat kamu kangen mencari spot untuk berfoto di kawasan wisata ini.

Ditambah dengan jam bukanya yang mulai pagi hingga larut malam, memungkinkan Anda untuk mengabadikan momen indahnya sunset dan sunrise di kawasan wisata ini.

3. Lakukan aktivitas yoga dan meditasi

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di kawasan wisata Mata Langit adalah yoga dan meditasi. Kegiatan ini cukup digemari oleh pengunjung yang datang ke sini.

Memiliki suasana yang sangat tenang dan sejuk, sehingga cocok untuk kegiatan olahraga yoga dan meditasi. Setelah melakukan aktivitas tersebut, pikiran Anda akan lebih rileks dan stres berkurang.

Jika Anda tidak tahu cara melakukan yoga dan meditasi, Anda tidak perlu khawatir. Karena disini ada guru yoga yang siap membimbing dan menemani Anda melakukan aktivitas fitnes ini. Yoga telah terbukti mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesehatan.

4. Mencari hidangan lezat

Kegiatan menarik di mata langitKredit gambar: Twitter Yusuf Arya

Memiliki konsep venue dan lounge di kawasan wisata ini bisa memberikan pengalaman berada di ketinggian sambil menikmati berbagai hidangan lezat yang ditawarkan. Menawarkan berbagai paket sarapan dan makan malam ala piknik outdoor, menjadikannya ciri khas tempat wisata ini.

Selain berbagai paket sarapan dan makan malam, objek wisata Mata Langit juga menawarkan berbagai jenis makanan lainnya. Beberapa jenis makanan lain terdapat di tempat wisata ini, mulai dari makanan Asia, Nusantara, hingga makanan ala barat.

Salah satu masakan khas yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda adalah Mentok Geol Geol. Makanan ini disajikan dengan bahan utama entog yaitu sejenis unggas yang dimasak dengan campuran bumbu cabai hijau.

5. Saksikan momen matahari terbenam

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan favorit banyak pengunjung. Anda bisa menikmati keindahan sunset ini dengan piknik di sekitar kawasan wisata.

Kamu akan menemukan suasana romantis yang semakin terasa saat langit barat mulai berubah warna menjadi jingga. Meski hanya sebentar, momen ini bisa menjadi pengalaman menarik yang membekas di hati dengan keindahan yang ditawarkannya. Hati dan pikiran juga akan terasa lebih damai dan tentram menikmati momen ini.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat matahari terbenam. Karena keindahan yang ada begitu indah dan estetis bila dijadikan sebagai background foto anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di area Eye of the SkyKredit gambar: Google Maps Agus Suryono

Meski objek wisata Mata Langit masih tergolong destinasi wisata baru. Namun, fasilitas di sini cukup lengkap dan bisa membuat pengunjung lebih nyaman selama berada di tempat ini. Beberapa fasilitas tersebut antara lain kafe dan restoran, toilet umum, tempat parkir kendaraan, mushola, colokan listrik, wifi, dll.

Apalagi ada juga beberapa instalasi pendukung yang tidak kalah menarik dari instalasi utama. Yakni, tersedianya tempat untuk berbagai kegiatan, seperti yoga, tempat meditasi, hingga area outgoing juga ada di sini. Dengan suasana sekitar yang begitu asri dan tenang, sangat cocok dijadikan sebagai tempat yoga dan meditasi.

Tempat ini juga memiliki banyak kapasitas meja. Tak heran jika kawasan wisata ini sering dijadikan sebagai ajang berbagai kegiatan masyarakat, mulai dari acara ulang tahun, reuni, nonton bareng, reuni, arisan, dan masih banyak acara lainnya.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai tempat wisata Mata Langit di Magelang yang memiliki keindahan seperti diatas langit. Tempat ini tentunya bisa menambah referensi tempat wisata bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata unik di Magelang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button