Masjid Agung AL-Falah Sragen merupakan program unggulan yang salah satunya menyediakan akomodasi bagi para pemudik - WisataHits
Jawa Tengah

Masjid Agung AL-Falah Sragen merupakan program unggulan yang salah satunya menyediakan akomodasi bagi para pemudik

Masjid Agung AL-Falah Sragen merupakan program unggulan yang salah satunya menyediakan akomodasi bagi para pemudik

SINARJATENG.COM – Masjid Raya Al-Falah Sragen saat ini sedang digodok dengan salah satu program uniknya yaitu menyediakan akomodasi bagi para pemudik. Banyaknya kegiatan yang berlangsung di Masjid Raya Al-Falah tidak pernah membuat masjid ini sepi.

Bahkan di luar bulan Ramadhan, tempat ibadah masyarakat selalu ramai. Hal ini menarik perhatian masyarakat muslim di dalam dan di luar wilayah Sragen.

Karena berada di jalan utama Kota Sragen, tak jauh dari Jl. Sukowati, Sragen, Jawa Tengah, banyak traveler yang menggunakan masjid ini sebagai tempat beristirahat. Akomodasi disediakan di masjid untuk wisatawan yang menginap.

Baca Juga: Destinasi Wisata Religi Baru di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Simbol Persahabatan Dua Negara Muslim

Di sini para musafir, baik yang shalat maupun tidak, disediakan tempat menginap, makan dan minum gratis. Kebersihan dan keamanan juga terjamin, karena selain dilengkapi dengan video surveillance, ada petugas kebersihan dan keamanan setiap malam.

Keistimewaan lain dari masjid ini adalah pintunya tetap terbuka setelah shalat Zuhur. Banyak orang dewasa tergeletak dan anak-anak berlarian di area masjid tanpa dimarahi takmir masjid. Hal itu bertujuan agar mereka mencintai rumah Tuhan.

Selain menyediakan akomodasi gratis bagi para pemudik, Masjid Raya Al Falah masih memiliki banyak program unggulan. Beberapa program unggulan antara lain:

Baca Juga: Jumat 18 November 2022 Prof Mahfud MD jadi Khatib di Masjid Raya Kauman Johar Semarang

1. Setiap Jumat dan Minggu pagi selalu ada pasar sayur mayur di Masjid Raya Al Falah. Warga setempat yang datang ke masjid diberi aneka sayur untuk dimasak di rumah.
2. EO Wedding / jasa pernikahan untuk warga sekitar yang terpaksa melangsungkan pernikahan
3. Penguatan pedagang kaki lima di sekitar masjid
4. Warung-warung makan masyarakat selalu menawarkan makanan gratis bagi para jamaah dan semua musafir setelah sholat dzuhur. Makanan berbuka puasa disajikan pada setiap Maghrib kecuali hari Senin dan Kamis.
5. Penggantian barang masyarakat yang hilang di masjid sesuai dengan nilai barang yang hilang
6. Penyimpanan barang gratis, dan ada petugas yang mengurusnya
7. Kajian streaming media sosial di Masjid Raya Al-Falah, Sragen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button