Masih hits di TEGAL, pemandangannya keren, gak kalah dengan danau-danau yang ada di Swiss - WisataHits
Jawa Timur

Masih hits di TEGAL, pemandangannya keren, gak kalah dengan danau-danau yang ada di Swiss

Masih hits di TEGAL, pemandangannya keren, gak kalah dengan danau-danau yang ada di Swiss

SurabayaNetwork.id – Kabupaten Tegal yang berada di kaki Gunung Slamet menawarkan beragam destinasi pegunungan.

Guci misalnya sangat terkenal dengan wisata pemandian air panasnya. Selain tempat wisata lama yang masih ada, destinasi wisata baru pun kini bermunculan di Guci. Dengan konsep yang lebih kekinian.

Tak jauh dari Guci terdapat sebuah tempat wisata yang sedang diserang. Pengunjungnya banyak, postingan di media sosial semakin ramai membicarakan tempat ini.

Baca juga: Ada ‘Kampung Sultan’ di Tegal, Penduduknya Kaya, Rumahnya Megah, Tapi Tidak Ada Mobil. Kenapa ya?

Namanya Waduk Cacaban. Waduk ini menawarkan keindahan pemandangan lanskap badan air dengan latar perbukitan dan pulau-pulau kecil di tengahnya.

Padahal, waduk ini sudah lama dijadikan tujuan wisata. Namun, per Oktober 2020, waduk ini ditutup untuk umum untuk pekerjaan rehabilitasi bendungan dan pertamanan seluas 6,6 hektar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Waduk ini kemudian dibuka kembali pada 26 Oktober 2022 oleh Bupati Tegal, Umi Azizah. Waduk ini telah dibuka kembali dengan tampilan baru, sehingga semakin menarik sebagai tujuan wisata. Kini Waduk Cacaban di Tegal sangat populer.

Terdapat gardu pandang yang luas dan cukup luas bagi pengunjung untuk menikmati keindahan Waduk Cacaban dari posisi yang lebih tinggi.

Taman dengan berbagai wahana hiburan juga telah dibuat di sekitar titik pandang ini.

Selain itu, juga dibangun rute joging di pinggir Waduk Cacaban, memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan kawasan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button