Ma'ruf Amin terbang ke Semarang dan membuka Halal Forum 20 - WisataHits
Jawa Tengah

Ma’ruf Amin terbang ke Semarang dan membuka Halal Forum 20

SEMARANG, KOMPAS.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja ke Semarang mulai Kamis (17/11/2022) hingga Jumat (18/11/2022).

Pesawat yang ditumpangi Ma’ruf dan rombongan tiba di Lanud Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis siang.

Baca juga: Wapres Maruf Amin minta ASN Papua tak sekadar kerja biasa, tapi luar biasa

Dalam kunjungan kerja hari ini, Ma’ruf akan menghadiri pembukaan Forum Halal 20 (H20) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Produk Jaminan Halal (BPJPH), Kementerian Agama.

Dalam forum yang merupakan bagian dari kepresidenan G20 ini direncanakan penandatanganan nota kesepahaman antara BPJPH dengan lembaga-lembaga yang memiliki otoritas serupa dari Turki dan Arab Saudi.

Pada hari kedua kunjungan kerjanya, besok, Ma’ruf akan meninjau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berupa sanggar tie-dye di Tembalang, Semarang.

Baca Juga: Wakil Presiden Sendirian Akan Menutup Muktamar Muhammadiyah

Ma’ruf juga dijadwalkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Jawa Tengah di Gayamsari, Semarang.

Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi obyek wisata religi, salah satu daya tariknya adalah area serambi yang dilengkapi dengan 6 payung elektrik otomatis seperti di Masjid Nabawi.

Ma’ruf dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dari pangkalan militer Ahmad Yani di Semarang pada pukul 14:00 WIB pada Jumat siang.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button