Mantan kiper PSIM Yogyakarta Ivan Febrianto resmi memakai PSDS Deli Serdang - WisataHits
Yogyakarta

Mantan kiper PSIM Yogyakarta Ivan Febrianto resmi memakai PSDS Deli Serdang

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Mantan kiper PSIM Yogyakarta Ivan Febrianto resmi bergabung dengan tim promosi Liga 2 PSDS Deli Serdang.

Pada musim 2021, pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu terdegradasi ke kasta ketiga sepakbola Indonesia dengan membela Persiba Bantul.

Namun, itu tidak menghentikannya untuk bersaing lagi di level profesional.

Kepada Tribun Jogja, Ivan mengaku mendapatkan posisi tersebut tidak mudah.

Baca Juga: Bupati Sleman Sarankan Rute Wisata Sepeda di Tol Yogya-Bawen Seyegan

“Alhamdulillah, saya beruntung bisa kembali berkarir di level profesional. Usaha keras saya saat bermain di Liga 3, lalu berlatih, meski sudah lama tidak bertanding,” kata Ivan, Senin (22/8/2022).

“Ketika saya menyelesaikan Liga 3 DIY saya berlatih bersama teman-teman saya di JK United yang dikelola langsung oleh Roberto Kwateh. Di sana saya berlatih dengan kiper muda dan berbagi pengalaman dengan mereka. bermain di tim pro lagi,” lanjutnya.

Dalam perjalanannya, dua musim sebelumnya merupakan musim yang cukup berat bagi Ivan. Akibat pandemi yang melanda Indonesia, kompetisi sepak bola terpaksa dihentikan sementara.

Saat musim 2021 dimulai, Ivan harus siap bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang oleh PSIM.

Namun keinginannya yang kuat untuk meniti karir di dunia sepak bola membuat pemain berusia 30 tahun ini tidak menyerah dengan keadaan.

Alhasil, Persiba Bantul yang bermain DIY di Liga 3 mengontraknya untuk mengisi posisi penjaga gawang sekaligus salah satu pemain senior.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button