Mandalika Intercultural School akan menjadi sekolah internasional pertama dengan konsep intercultural di Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Mandalika Intercultural School akan menjadi sekolah internasional pertama dengan konsep intercultural di Indonesia

URBANBOGOR.COM – Perkembangan Mandalika sebagai kota pariwisata menyusul pembangunan Mandalika Racetrack beberapa waktu lalu menjadikan Kabupaten Lombok Tengah sebagai salah satu dari 5 destinasi wisata paling bergengsi di Tanah Air.

Dengan menjadikan Mandalika sebagai destinasi wisata prioritas utama di Indonesia, Mandalika semakin bersinar dan berkembang pesat. Tentunya hal ini berdampak positif bagi perkembangan masyarakat lainnya, seperti pendidikan.

Dengan semakin banyaknya pendatang asing yang bekerja di Mandalika, Mandalika segera mulai membenahi dan membangun infrastruktur pendidikan yang berkualitas.

Hal ini mendorong dibangunnya lembaga pendidikan bertaraf internasional di Pulau Lombok.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kafe di Cibubur dan Sekitarnya, Seru dan Ngehits

Rinjani Indah School (RIS) awalnya merupakan sekolah swasta bertaraf internasional pertama di Kuta Mandalika. Sekolah ini didirikan sekitar tahun 2017 di Lombok Tengah.

Di tengah perjalanannya, Rinjani Indah School (RIS) kemudian berganti nama menjadi Mandalika Intercultural School (MIS).

Tujuan utama didirikannya Mandalika Intercultural School (MIS) adalah untuk mendukung pendidikan para pendatang dari berbagai etnis dan negara di wilayah Mandalika, Lombok Tengah. Selain itu, untuk meningkatkan taraf dan kualitas pendidikan secara umum di Pulau Lombok.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambut Presiden Filipina Marcos Jr dan Bahas Isu Bilateral dan Regional

Mandalika Intercultural School (MIS) didirikan dengan konsep sekolah alam, dimana sekolah ini melibatkan masyarakat lokal dalam proses pembelajarannya.

Source: bogor.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button