Manajer DTW Ketep Pass Magelang Akui PWI Jateng Raih Tourism Award 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Manajer DTW Ketep Pass Magelang Akui PWI Jateng Raih Tourism Award 2022

BNews-MAGELANG- Direktur Utama (Direktur) Objek Wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso memberikan penghormatan dan menyambutnya dengan hangat. Yakni Penghargaan Pariwisata Jawa Tengah 2002 yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah.

Acara juga akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

“Kami selaku pengelola objek wisata Ketep Pass mengapresiasi dan berterima kasih kepada PWI Jateng karena dipercaya menjadi tuan rumah ajang bergengsi bagi Pawirisata di Jateng,” kata Mul Budi Santoso yang biasa disapa Bodrek, dihubungi Kamis (9/9). /11/2022).

Tentunya, menurut Mul Budi Santoso, pemilihan objek wisata Ketep Pass sangat membantu kita para pelaku pariwisata khususnya di kawasan Ketep Pass, Kabupaten Magelang yang memiliki magnet besar untuk destinasi prioritas yaitu Candi Borobudur.

“Semoga Jateng Tourism Award 2022 yang diselenggarakan oleh PWI Jateng dapat membantu mendongkrak promosi pariwisata di Jateng, khususnya pariwisata di Kabupaten Magelang. Selama hampir dua setengah tahun, pariwisata di Kabupaten Magelang mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. Tapi sekarang naik lagi,” katanya.

“Penghargaan Pariwisata Jateng PWI Jateng yang dipusatkan di Pelataran Ketep Pass Panca Arga ini jelas akan memotivasi pemudik lainnya atau menjadi poros yang mampu menyemangati sesama pemudik khususnya di Kabupaten Magelang,” ujar Mul Budi Santoso.

PWI Jateng diketahui menggelar Ajang Penghargaan Pariwisata Jawa Tengah 2022 di Obyek Wisata Ketep Pass Magelang. Sesuai rencana, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, hadir untuk membuka ajang bergengsi bagi insan pariwisata itu.

DOWNLOAD APLIKASI BERITA BOROBUDUR (KLIK DISINI)

Menurut Ketua PWI Jateng, Amir Mahmud NS kepada wartawan, Rabu (8/10/2022) bahwa acara yang digagas PWI Provinsi Jateng untuk memperingati Hari Pariwisata Sedunia ini akan digelar di Pelataran Panca Arga.Ketep Pass, Magelang Kabupaten, Jumat depan (23/9-2022).

Selain itu, Amir Mahmud NS didampingi ketua panitia Haryanto mengatakan, penyerahan penghargaan tersebut digelar untuk mengapresiasi para pemangku kepentingan pariwisata dan inovator pariwisata yang berjuang keluar dari pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini melanda industri pariwisata Tanah Air. memiliki 2 tahun.

“Hal ini sesuai dengan tema penghargaan ini yaitu ‘Emerging from the Pandemic’. Inovasi berkelanjutan. “Karena pandemi Covid-19 telah melanda berbagai sektor, salah satunya pariwisata,” ujarnya.

Hampir semua destinasi wisata telah berhenti animasi selama lebih dari dua tahun. Hal ini dikarenakan masyarakat tidak dianjurkan untuk melakukan aktivitas di luar ruangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini mengakibatkan banyak daerah di Indonesia yang terkena imbasnya, terutama yang ekonominya bergantung pada wisatawan.

Pemerintah Kabupaten Magelang telah membagi empat Kawasan Strategis Pariwisata (KSP). Salah satunya adalah KSP B yang terletak di sisi timur Kabupaten Magelang yang meliputi Kecamatan Grabag, Ngablak, Tegalrejo, Pakis, Sawangan dan Candimulyo. Ada beberapa destinasi yang bisa kita kunjungi.

Diantaranya Puncak Telomoyo, Taman Wisata Alam Telomoyo, Ketep Pass, Jalan Tol Khayangan, Air Terjun Kedung Kayang, Air Terjun Seloprojo, Sikembang Embung, Pura Umbul, Pinusan Keditan, Air Terjun Sekarlangit, Danau Bled, Grojokan Kapuhan dan lain-lain.

Wisatawan dapat menggunakan beberapa sarana transportasi. Ini termasuk Telomoyo Jeep Explore dan Ketep Jeep Explore. Berbagai paket disiapkan. Mulai Paket Sortir (pendek), Medium (sedang) dan Paket Panjang (panjang). Harganya relatif terjangkau. Setiap paket berbeda-beda tergantung jarak dan paket yang diambil. (Al)

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: borobudurnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button