Malioboro Mall Ganti Nama dari Plaza Malioboro, Ini Konsep Yang Ditawarkan - WisataHits
Yogyakarta

Malioboro Mall Ganti Nama dari Plaza Malioboro, Ini Konsep Yang Ditawarkan

Malioboro Mall Ganti Nama dari Plaza Malioboro, Ini Konsep Yang Ditawarkan

tanpa judul

Krjogja.com – Yogyakarta – Setelah resmi diambil alih oleh Pemerintah Daerah DIY, kini Malioboro Mall resmi berganti nama menjadi Plaza Malioboro di bawah arahan PT Setia Mataram Tritunggal. Plaza Malioboro, yang terletak di pusat kota budaya dan dikelilingi oleh kearifan lokal, mengusung slogan “Pesona Kearifan Lokal” dan siap untuk memulihkan pariwisata dan ekonomi di Yogyakarta.

Pemulihan jumlah wisatawan dan perekonomian di Yogyakarta memberikan dorongan kuat bagi operasional bisnis pusat perbelanjaan dan hotel untuk kembali menjadi mercusuar pusat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan sinergi yang baik antara pemerintah, swasta dan masyarakat, besar harapan ekosistem di sekitar Jalan Malioboro dapat berkembang lebih cepat dan menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai hub pariwisata internasional.

Juru Bicara PT Setia Mataram Tunggal Surya Ananta mengatakan, “Ke depan, komitmen kami adalah meningkatkan kemajuan ke arah yang lebih positif dan berkelanjutan sehingga Plaza Malioboro Yogyakarta tumbuh dan dicintai pasar lokal. Tidak hanya toko perangkat keras lokal, tetapi pada waktu-waktu tertentu wisatawan lokal dan asing berkunjung ke Yogyakarta,” kata Surya Ananta.

Plaza Malioboro meluncurkan program barunya dan menggelar acara “Sekati YK ing Mall”, yang menampilkan produk unggulan dari industri kecil dan menengah seperti kerajinan, fashion, dan berbagai macam makanan khas Yogyakarta yang diproduksi oleh Koperasi Yogyakarta dan KMU-Industriebüro dari 5 hingga 10 Oktober 2022.

Dan “Jogja PDN Expo 2022 Mangunbagya” dari 13-16 Oktober 2022, acara ini diselenggarakan oleh perdagangan dalam negeri, pariwisata dan investasi daerah dengan menampilkan berbagai produk unggulan daerah, seperti acara-acara.

PT Setia Mataram Tritunggal merupakan anak perusahaan dari Ambarrukmo Group yang berdiri sejak tahun 2004 dan telah berpengalaman mengelola satu pusat perbelanjaan dan tiga hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Properti pertama yang dikelola adalah Plaza Ambarrukmo, sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Laksda Adisucipto yang telah beroperasi selama 16 tahun dan memiliki sekitar 280 penyewa. Dan mengelola hotel bintang 5 yaitu Royal Ambarrukmo yang merupakan bangunan bersejarah. Disusul dua hotel lainnya, Grand Ambarrukmo sebagai hotel bintang 4 pada tahun 2017 dan PORTA by The Ambarrukmo sebagai hotel bintang 3 yang dibuka pada tahun 2020.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button