Malaysia kembali kedatangan turis medis dari Indonesia - WisataHits
Berita Wisata

Malaysia kembali kedatangan turis medis dari Indonesia

Malaysia kembali kedatangan turis medis dari Indonesia

JawaPos.com – Selama bertahun-tahun, Malaysia telah menjadi salah satu tujuan wisata kesehatan pilihan bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, diklaim kepercayaan pasien Indonesia yang datang ke Malaysia untuk berobat meningkat 16 kali lipat dibanding tahun lalu.

“Tahun 2023 kenaikannya menjadi 16 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Dari sudut pandang saya, meningkatnya kepercayaan masyarakat Indonesia merupakan pujian bagi kami,” ujar Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).

Daud melihat banyak yang pergi ke Malaysia untuk pemeriksaan kesehatan karena berbagai penyakit,” jelasnya.

Ia menambahkan, alasan warga Indonesia harus berobat ke Malaysia karena memiliki rekam jejak yang sangat baik. Selain itu, ada kesamaan dari segi bahasa, makanan dan agama. “Dari segi kualitas dan embedment pengobatan di Malaysia, Alhamdulillah dikenal memenuhi standar. Harganya juga terjangkau,” ujarnya.

Malaysia Healthcare menyadari kebutuhan wisatawan kesehatan Indonesia dan membawa peningkatan menarik ke MHX Jakarta 2023, menjalin kemitraan strategis untuk lebih memperkuat ekosistemnya dan mengumumkan kedatangan MHX di kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Makassar dan Bandung agar diharapkan dapat menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

Acara MHX Jakarta 2023 dihadiri oleh 28 rumah sakit dari Selangor, Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor dan Sarawak, serta pejabat pariwisata negara seperti Penang Centre of Medical Tourism dan Sarawak Tourism Board. Malaysia Healthcare mengundang wisatawan kesehatan untuk berpartisipasi, terutama mereka yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHX Jakarta 2023. (almushowir)

Penerbit : Mohammad Nur Asikin

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button