Mahasiswa UT Semarang go green dan bersihkan sampah di Pantai Sendang Sikucing Kendal - WisataHits
Jawa Tengah

Mahasiswa UT Semarang go green dan bersihkan sampah di Pantai Sendang Sikucing Kendal

TRIBUNJATENG.COM – Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa UT Semarang terhadap kondisi pantai Sendang Sikucing yang mengalami abrasi, sekitar lima ratus mahasiswa khususnya mahasiswa UT yang tinggal di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang mengadakan bakti sosial penanaman cemara laut dan pembuangan sampah di Pantai Kabupaten Sendang Sikucing , Kendal.

“Penanaman ratusan cemara laut ini merupakan langkah awal dari program yang lebih besar untuk menjadikan Pantai Sendang Sikucing lebih hijau, bersih dan terhindar dari kepunahan.

Untuk itu, kegiatan serupa akan terus dilakukan di tahun depan,” ujar Moh Muzammil, Direktur UT Semarang, dalam sambutan pembukaannya.

“Meskipun UT menerapkan pembelajaran jarak jauh, bukan berarti tidak ada aktivitas mahasiswa.

UT adalah universitas negeri milik pemerintah. Oleh karena itu, kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus dilaksanakan secara proporsional.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh para santri ini merupakan wujud dari pelaksanaan salah satu tridharma yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kami memperhatikan berbagai kegiatan kemahasiswaan seperti olahraga, pengembangan bakat dan minat, dan berbagai kompetisi akademik.

Banyak kegiatan kemahasiswaan yang dibiayai sepenuhnya oleh UT, termasuk kompetisi olahraga dan seminar di luar negeri, bahkan di luar negeri.

Kami bahkan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi,” tambah Muzammil.

Pengelola Pantai Sendang Sikucing Mahronzi, SE menyambut baik kegiatan mahasiswa UT Semarang.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa UT Semarang dalam menyelenggarakan kegiatan penghijauan dan pembuangan sampah di Pantai Sendang Sikucing.

Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut menjadikan Pantai Sendang Sikucing lebih hijau, bersih dan indah menjadi destinasi wisata utama di Kabupaten Kendal,” ujar Mahronzi, SE.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button