Mahasiswa Uninus mengamati pembibitan sektor 23 - WisataHits
Jawa Barat

Mahasiswa Uninus mengamati pembibitan sektor 23

daerah. Bandung, kicaunews.com – Mahasiswa Universitas Nusantara (Uninus) melakukan observasi di Sektor 23/TK di Desa Tarumajaya, Kabupaten Bandung. Kamis (20/10/22).

Kegiatan observasi ini didampingi langsung oleh Danru Provos Serma Koding dan Reza dengan menjelaskan kepada siswa apa saja tugas pokok di Sektor 23 dan beberapa tanaman yang ditanam disana.

“Kami menjelaskan kepada mereka tanaman apa yang cocok di tempat seperti ini. Selain itu, inovasi yang dilakukan di TK sektor 23 adalah adanya tawides (taman wisata edukasi desa). dia berkata.

Menurutnya, kegiatan observasi ini sangat baik untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa masa kini.

“Kebanyakan anak muda sekarang lebih banyak berkecimpung di dunia gadget tanpa mengetahui kehidupan alam di sekitar mereka,” ujarnya.

“Dengan pengetahuan alam seperti bercocok tanam dan mengolah lahan kritis, generasi muda dapat memiliki wawasan dan jiwa sosial yang luas,” imbuhnya.

Sementara itu, mahasiswa Uninus mengapresiasi dan mengaku sangat ingin melakukan observasi di 23 sektor TK ini.

“Banyak hal yang bisa kita eksplor di tempat ini, mulai dari cara bercocok tanam, cara menanam pohon yang benar, cara penggunaan pupuk dan lainnya,” ujarnya.

Dengan ilmu baru ini ia yakin para siswa akan terlatih dan termotivasi untuk memiliki jiwa sosial yang luas.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap lebih banyak lagi mahasiswa lain yang melakukan observasi di sini agar ilmu ini tersampaikan kepada generasi muda dan orang dewasa.” dia berkata.

Cetak ramah, PDF & email

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button