Mahasiswa KKN Dayun Umri 2022 menanam bibit pohon - WisataHits
Jawa Tengah

Mahasiswa KKN Dayun Umri 2022 menanam bibit pohon

PEKANBARU (RIAPOS.CO) – Mengangkat tema “Desa Tangguh Ekologis”, mahasiswa KKN Kampung Dayun Umri 2022 menggelar penanaman bibit pohon bertajuk “Tumbuh, Selamatkan Alam dengan Satu Gerakan Menanam”. Berlokasi di Embung Terpadu Kampung Dayun, Siak dan termasuk SMAN2 Dayun Pramuka dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Dayun.

Pada Acara Pelepasan Mahasiswa KKN Hebat Umri 2022, Dr. Aidil Haris SSos MSi selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Umri mendorong mahasiswa KKN untuk melaksanakan program kerja dengan sungguh-sungguh seperti yang tertuang dalam proposal perencanaan kegiatan.

Yamaha Alfa Scorpion

“Melayani mahasiswa dengan tulus dan ikhlas di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan program kerja yang telah dirancang. Hal ini untuk selalu mengingatkan masyarakat akan kebaikan yang telah kita tebarkan selama pelaksanaan KKN. Selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan kelurahan serta membangun hubungan baik dengan masyarakat dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Potensi sumber daya alam yang besar dan predikat Desa Wisata Terbaik 1 Provinsi Riau 2021 oleh Kampung Dayun, Siak menarik minat mahasiswa KKN Umri di Kampung Dayun 2022, menjadikan penanaman bibit pohon sebagai salah satu program kerja.

Ketua KKN Group Miftahul Wahyu Riati mengatakan, memilih kegiatan ini juga merupakan bentuk kecintaan yang tulus terhadap lingkungan.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengajak pramuka SMAN2 Dayun untuk ikut serta menabur benih pohon di Embung Terpadu. Ada sekitar 200 bibit pohon dan 5 jenis bibit pohon buah-buahan antara lain mangga apel, sirsak, matoa, rambutan dan pinang, yang sebelumnya sudah kami serahkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau. Sebagian besar benih ditanam di Embung Terpadu, sebagian ditanam di SMAN 2 Dayun dan sisanya dibagikan kepada peminat,” jelas Miftahul Wahyu, Jumat (16/9).

Ketua Pokdarwis Novriko mendukung penuh dengan mengikuti kegiatan tersebut. Seperti halnya pramuka SMAN 2 Dayun, para siswa mengaku antusias mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini.

“Manfaat dari kampanye penanaman pohon ini adalah melestarikan lingkungan kita dan suatu saat pohon dapat memberikan oksigen bagi kita semua,” ujarnya.

Mahasiswa KKN Kampung Dayun berharap program penanaman bibit pohon ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat di Desa Dayun, Siak.(sol/c)

Source: riaupos.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button