Magetan 347, Ekonomi Sehat Magetan Meningkat - WisataHits
Yogyakarta

Magetan 347, Ekonomi Sehat Magetan Meningkat

Magetan – Inilah impian Bupati Suprawoto tentang pariwisata, kesehatan dan pendidikan di Magetan ke depan. Nantinya, ikonnya tak hanya Telaga Sarangan. Karena di lereng timur Gunung Lawu akan bermunculan destinasi wisata baru.


“Dari sudut pandang saya, wisatawan tidak hanya akan berkumpul di daerah atas, di Sarangan. Harus ada kesetaraan. Mulai dari pariwisata, pendidikan dan kesehatan,” kata Suprawoto.

Impian dan harapan Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Sumantri itu terungkap Selasa (10/11/2022) dalam konferensi pers terkait HUT ke-347 Kabupaten Sulap di Aula Jamuan Surya Graha Pendapa.

Oleh karena itu, Pemkab Magetan sedang melakukan pemetaan potensi masing-masing kecamatan setelah Covid-19 mereda atau mulai tahun 2022 mendatang. “Dari situ ada simpul destinasi yang kita harapkan bisa membuka potensi kunjungan wisatawan,” kata Bupati.

Pertama, taman eco-bambu didirikan di kawasan Magetan timur, tepatnya di Sukomoro. Wahana ini menempati lahan seluas 18,5 hektar dan dirancang oleh Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Eco Bamboo Park diharapkan menjadi motor penggerak perekonomian warga di kawasan Magetan timur. Hal ini menambah kekuatan Maospati yang akan membangun kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA). “Jangan berpikir sejenak. Namun, saya berencana melakukan ini untuk masa depan Magetan,” kata Suprawoto.

Kemudian “Segitiga Emas” ditambahkan pada pembangunan rumah sakit di Lembeyan dan sekolah kejuruan negeri di kecamatan tersebut. Masalah kesehatan dan pendidikan juga diharapkan mudah dijangkau oleh masyarakat Magetan selatan.

Selain itu, akan ada pembangunan sirkuit di Kabupaten Parang, yang juga akan menjadi kekuatan. Ditambah pengembangan destinasi paralayang sebagai wahana sport tourism. “Kesehatan dan pendidikan adalah kunci untuk memerangi kemiskinan”

Bupati menyadari program pembangunan yang dicanangkan bersama Wakil Bupati Nanik Sumantri terkendala oleh pandemi Covid-19. Oleh karena itu, peringatan 347 tahun Magetan dijadikan sebagai pendorong kebangkitan. Hal ini sejalan dengan slogannya, Magetan Sehat, Perekonomian Maju.

“Rencana kami adalah pembangunan yang adil. Jadi mari kita berpikir visioner, mari berpikir jauh ke depan, dan Magetan tidak berhenti sampai di situ saja,” kata Bupati.

Hadir dalam jumpa pers tersebut Wakil Bupati Nanik, Sekda Hergunadi dan jajaran pimpinan OPD Pemkab Magetan. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Magetan sesuai kemampuan masing-masing.” (mif/mk)



Source: magetankita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button