Lur Info, Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Dibatalkan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Lur Info, Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Dibatalkan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pulau Pandar menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di kawasan Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur. Waktu terbaik untuk mendaki ke puncak Pulau Pandar adalah pada pagi hari saat matahari sudah terbit. Pemandangan yang terasa seperti berada di zaman prasejarah menjadi daya tarik utama pulau ini. (komodoshuttle.com)

Solopos.com, JAKARTA — Rencana kenaikan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp 3,75 juta akan dibatalkan mulai 1 Januari 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, tiket masuk Taman Nasional Komodo Rp.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

“Dicabut dan dibatalkan. Jadi tidak ada kenaikan tarif [Taman Nasional] Komodo,” katanya dalam Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Rakornas) tentang Transformasi Pariwisata dan Industri Kreatif yang Inklusif dan Berkelanjutan di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Sandiaga Uno menjelaskan lebih detail terkait pencabutan rencana kenaikan tarif masuk taman nasional tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan pada Juli lalu akan memungut biaya masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp 3,75 juta.

Baca Juga: Dilema HAM, Destinasi Wisata Prioritas, dan Investasi

Rencana ini menarik perhatian karena perusahaan pariwisata di Labuan Bajo melakukan aksi mogok memprotes kebijakan tersebut. Terakhir, Pemprov NTT menunda kenaikan tarif masuk Taman Nasional Komodo hingga 2023.

Tarif masuk Taman Nasional Komodo saat ini masih mengacu pada Peraturan Pemerintah No. 12 Tahun 2014 tentang Jenis dan Tarif Jenis Penerimaan Negara Tidak Kena Pajak yang berlaku pada Kementerian Kehutanan sebesar Rp150.000,-.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button