Luar biasa! pt. BIBU mendorong peningkatan Komunitas Musik Keroncong di Bali - WisataHits
Jawa Tengah

Luar biasa! pt. BIBU mendorong peningkatan Komunitas Musik Keroncong di Bali

JurnalPatroliNews -Kubucepatan,- Komunitas musik keroncong di Bali semakin berkembang seiring dengan munculnya komunitas keroncong di Bali. Salah satu hal yang mencerminkan maraknya komunitas musik Keroncong saat ini adalah PT BIBU Panji Sakti di Desa Kubuaddan, Kecamatan Kubuaddan, Kabupaten Buleleng, Bali. Minggu (4 September 2022) siang hingga malam.

Mencocokkan tema “September Sunset With Sundari Soekotjo” di taman belakang PT. BIBU Panji Sakti menghadap ke Laut Tambahan Kubu diiringi musik Keroncong dan dibawakan oleh legenda diva musik Keroncong Indonesia Sundari Soekotjo.

“Kedatangan saya ini untuk memenuhi undangan dari PT BIBU Panji Sakti sekaligus melepaskan kerinduan untuk bertemu dengan penggemar Keroncong di Bali,” kata diva Keroncong Indonesia Sundari Soekotjo.

Malam itu, diva musik keroncong legenda Indonesia itu menyanyikan beberapa lagu termasuk kr. Pulau Bali Bengawan Solo juga merupakan lagu yang saat ini dibawakan oleh Ojo Dibandingke dengan irama keroncong.

Menariknya, begitu Sundari Soekotjo menyanyikan lagu Ojo Di Perbandingan, para tamu undangan berdiri dan naik ke panggung sambil bergoyang mengikuti irama musik keroncong.

Para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Penambahan Kubu, Dr. Diproduksi Suyasa, Perbekel KubuAddan Gede Pariadnyana SH, Bendesa Adat KubuAddi Jro Pasek Ketut Warkadea, Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh. Tamaji, Rektor Universitas Panji Sakti Dr. Gede Made Metera, Penglingsir Puri Singaraja, Penglingsir Puri Blahbatuh, Penglingsir Tabanan dan Penglingsir Puri Karangasem.

Sementara itu, Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo mengumumkan undangan perusahaan menghadirkan Diva Keroncong Indonesia ini sebagai wujud komitmen PT BIBU dalam melestarikan dan memperkuat pemusik keroncong untuk diwujudkan di Bali.

“Ternyata banyak pemusik keroncong di Bali dan juga pecinta musik keroncong,” ujarnya.

Menurut Iwan, sapaan akrab Dirut dan Direktur PT BIBU, di beberapa acara pernikahan Bali dan acara penting serta kafe di beberapa kawasan wisata seperti Kuta, orkestra keroncong kerap disuguhkan untuk menghibur para tamu dan pengunjung.

Sebenarnya cerita Iwan lagi, ada grup musik keroncong di Bali yang sudah berdiri satu dekade.

Peminatnya tidak lagi dari generasi tua, tetapi banyak juga anak muda dari kalangan milenial yang menyukai musik keroncong.

“Kehadiran Diva Keroncong Sundari Soekotjo merupakan bagian dari komitmen kami membangun peradaban dari Bali Utara,” kata Iwan.

Dalam perkembangannya, bandara ini juga akan dilengkapi dengan pembangunan aerotropolis.” Kehadiran diva Keroncong ini merupakan bentuk pembangunan peradaban baru di Bali utara, termasuk melalui kegiatan kesenian, untuk melestarikan jati diri bangsa Indonesia. “tambah Ivan menambahkan.

Diketahui, PT BIBU merupakan perusahaan swasta yang menggagas pembangunan Bandara Internasional Bali Utara.

“Kehadiran bandara ini akan berdampak luas bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya Bali, khususnya Bali Utara yang tertinggal dibandingkan Bali di Selatan,” kata Sundari.

Ia memprediksi dengan hadirnya bandara internasional ini, kegiatan seni budaya di Bali utara akan semakin bergairah, termasuk pertunjukan musik keroncong yang semakin banyak peminatnya di Bali.

Tampilan postingan: 2

Source: jurnalpatrolinews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button