Lowongan 134 Guru PPKK SMA/SMK di Kota Solo, Ini Link Pendaftarannya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Lowongan 134 Guru PPKK SMA/SMK di Kota Solo, Ini Link Pendaftarannya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi seorang guru. (Dok Solo)

Solopos.com, SOLO — Dinas Pendidikan (Diskdik) Jawa Tengah membuka lowongan bagi 134 pegawai pemerintah kontrak kerja atau PPPK untuk jabatan fungsional guru SMA/SMK di Kota Solo.

Pendaftaran online dapat dilakukan melalui portal sacasn.bkn.go.id, surakarta.go.id, bkd.surakarta.go.id dan casn.surakarta.go.id. Ini merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah) untuk membuka total 4.351 posisi pengajar tersier/profesional di seluruh Jawa Tengah dengan jam kerja satu hingga lima tahun.

Action Daihatsu Rocky, Harga Mobil Rp 200 Jutaan Jadi Cuma Rp 99.000

Kepala Sub Bagian VII Dinas Pendidikan (Diskdik) Jateng Sihono mengatakan, seleksi PPK guru SMA/SMK Solo-Sukoharjo mencakup total 241 lowongan. “Kota Solo dan Sukoharjo membuka 241 pelatihan, untuk guru SMA/SMK dan pendidikan luar biasa,” ujarnya. Solopos.comSenin (11/7/2022).

Berdasarkan data yang diterima Solopos.com kuota 241 lowongan, termasuk 134 lowongan guru SMA/SMK di kota Solo. SMKN 2 Solo memiliki lowongan terbanyak dengan total 10 posisi guru bahasa Inggris.

Ada beberapa persyaratan bagi yang berminat melamar menjadi PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru SMA/SMK di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Usia minimum adalah 20 tahun sejak tanggal pendaftaran dan usia maksimum adalah satu tahun di atas batas usia yang dipersyaratkan untuk posisi yang diiklankan.

Baca Juga: Pemkot Solo Buka 297 Jabatan Pengajar PPKK, Pelamar Pahami Persyaratan Terlebih Dahulu

Misalnya, usia maksimum untuk posisi tertentu adalah 27 tahun, dan pelamar berusia 28 tahun masih dapat melamar. Syarat kedua adalah tidak pernah dipidana dan yang ketiga tidak pernah diberhentikan dengan hormat, bukan atas kemauan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil, tenaga medis, prajurit TNI, anggota kepolisian.

Keempat, tidak menjadi pengurus partai politik manapun, dan kelima, memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikat ahli. Persyaratan selengkapnya dapat dilihat di Portalssacasn.bkn.go.id, surakarta.go.id, bkd.surakarta.go.id dan casn.surakarta.go.id.

Pendaftaran dibuka mulai 31 Oktober hingga 13 November 2022, selanjutnya seleksi administrasi akan diumumkan pada 16-17 November 2022.

Baca Juga: Buruan Daftar! Klaten dapat kuota 749 PPPK, sebagian besar pelatihan guru

Sebelumnya, Pemkot Solo juga mengumumkan kekosongan 297 jabatan PPPK guru SD dan SMP. Menurut informasi di situs bkd.surakarta.go.id, hanya pelamar Prioritas I yang bisa melamar lowongan.

Pelamar Prioritas I adalah mereka yang mengikuti seleksi PPPK 2021 untuk posisi mengajar dan memenuhi ambang batas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button