Longsor di jalur Wonosari-Jogja belum mengganggu pengiriman logistik - WisataHits
Yogyakarta

Longsor di jalur Wonosari-Jogja belum mengganggu pengiriman logistik

Harianjogja.com, JOGJA — Dipahami bahwa longsor di jalur utama Wonosari-Jogja tidak mempengaruhi pengiriman logistik ke Gunungkidul dan sekitarnya.

Asosiasi Penyedia Jasa Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) DIY Adi Subagyo mengatakan, asosiasi tidak menemui hambatan untuk membawa logistik ke wilayah Wonosari dan sekitarnya sejak penutupan awal Oktober lalu dan pengiriman November lalu.

“Selama tutup dua kali, tidak akan ada masalah pengiriman. Jadi penutupan akses utama ke sana tidak secara mendasar mengganggu pengiriman barang,” ujarnya saat ditanya Harianjogja.comSenin (28/11/2022)

Ia mengatakan, saat penutupan jalan dilakukan untuk mengevakuasi longsoran, pengiriman logistik untuk turun (disembark) dari Wonosari justru dialihkan ke jalur lain. Hanya saja untuk pengiriman ke lokasi masih menggunakan jalur utama.

“Logistik untuk wilayah Wonosari dan sekitarnya berkisar antara 10% hingga 15% dari total logistik yang dikirim ke wilayah DIY. Saat ini kami memiliki 43 anggota,” lanjutnya.

Meski demikian, pimpinan JNE Cabang Yogyakarta menyarankan agar pemerintah menyediakan jalur alternatif untuk mengantisipasi kejadian serupa. Pasalnya, penutupan akses jalur utama tidak hanya berdampak pada pengiriman logistik tetapi juga sektor lain seperti pariwisata.

“Usulnya tetap diperlukan jalur alternatif karena Wonosari merupakan daerah tujuan wisata yang cukup menarik dan diperlukan akses alternatif yang wajar,” harapnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button