Lomba Suara Burung Berkicau Situ Gede Semarak, Keindahan Benturan 1.000 Ekor - WisataHits
Jawa Timur

Lomba Suara Burung Berkicau Situ Gede Semarak, Keindahan Benturan 1.000 Ekor

Lomba Suara Burung Berkicau Situ Gede Semarak, Keindahan Benturan 1.000 Ekor

Kota.Tasik (kilangbara.com) – Sekitar 1.000 burung cantik berkicau. Dalam lomba burung yang diprakarsai oleh Radja Garuda Nusantara bertajuk Tasik Cup 1 yang digelar di objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya pada Minggu (22/01/2023).

Seperangkat burung berkelahi untuk menunjukkan keindahan sambil bernyanyi. Ada juga berbagai burung yang dilombakan seperti murai batu, anis merah, kacer, kenari kledekan dan lain-lain.

Kata ketua panitia Bayu Samudera. Perlombaan kicau burung ini bertaraf nasional. Dengan memperebutkan sejumlah hadiah uang. Sementara itu, peserta dari berbagai kota mengikuti kompetisi tersebut. Mulai dari Lampung, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Priangan Timur dan lainnya.

“Ada 35 kelas yang dilombakan dan lomba ini memperebutkan hadiah berupa uang. Dengan nilai Rp 8 juta, Rp 5 juta dan Rp 3 juta di setiap kelasnya,” jelasnya.

Kartu pendaftaran kontestan, kata Bayu. Mulai dari Rp50.000 hingga Rp1 juta. Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Radja Garuda Nusantara. Namun, rencananya kompetisi serupa akan kembali digelar. Karena event ini merupakan kalender utama Radja Garuda Nusantara

“Alhamdulillah, peserta yang ikut hari ini sekitar 1.000 orang. Tentunya dengan lomba burung yang diadakan disini. Ya bisa mendongkrak penjualan tiket masuk Situ Gede, selain itu juga berdampak pada pedagang,” imbuhnya. (AR)

Tampilan postingan: 48

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button