Lolos 500 AVC 2023 Pegowes, Minta Pariwisata Kulonprogo Disiapkan - WisataHits
Yogyakarta

Lolos 500 AVC 2023 Pegowes, Minta Pariwisata Kulonprogo Disiapkan

Lolos 500 AVC 2023 Pegowes, Minta Pariwisata Kulonprogo Disiapkan

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kabupaten Kulonprogo akan menjadi daerah yang dilalui para peserta acara berjudul gowes Asita Volcano Cycling (AVC) 2023 Ring by Jogja. Tur Gowes yang akan diikuti oleh 500 orang ini dijadwalkan pada 18 Februari 2023.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Produk Asita DIY, Andri Supriatna menjelaskan, kegiatan wisata sepeda ini akan mencakup empat kabupaten dan satu kota di wilayah DIY, termasuk Kulonprogo.

500 peserta AVK 2023 akan menempuh jarak 220 kilometer untuk kategori jarak jauh dan 150 kilometer untuk kategori jarak pendek.

BACA JUGA: Gowes Keliling Jogja, singgah di Desa Wisata

jelas Andri Cincin AVC 2023 by Jogja juga bertujuan untuk menjadi media publikasi destinasi wisata di daerah yang dilaluinya, termasuk Kulonprogo.

“Makanya ada audiensi dengan Kulonprogo. Kulonprogo akan menjadi salah satu rute kegiatan AVC 2023. Obyek wisata yang ada di Kulonpogo kita hadirkan,” ujarnya saat audiensi dengan Pemkab Kulonprogo, Senin (1/9/2023). ).

Lebih lanjut Andri mengatakan, kedepannya akan banyak destinasi wisata di Kulonprogo yang akan dilalui oleh para peserta AVK 2023. Oleh karena itu, publikasi ini dinilai sebagai media yang baik untuk memperkenalkan wisata Kulonprogo kepada masyarakat luas.

Ketrampilan Akting Bupati Kulonprogo Tri Shaktiyana yang menerima langsung perwakilan Asita sangat mendukung kegiatan tersebut. wisata olahraga seperti ini. Tri sangat berharap kegiatan ini banyak diminati peserta karena melewati jalur yang menarik dan populer. Sehingga diharapkan Tri mampu memperkenalkan wisata Kulonprogo kepada masyarakat luas.

“Salah satu rutenya akan menggunakan jalur berkendara Luna Maya, eksotik banget. Saya yang orang Jogja tidak sering bosan [lewat sana]apalagi orang luar jogja semoga AVK 2023 ini akan sukses,” katanya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button