Lokasi, tiket, dan aturan permainan - WisataHits
Jawa Tengah

Lokasi, tiket, dan aturan permainan

Sekarang kamu bisa main salju di Indonesia lho! Eitsbukan di Puncak Jayawijaya, Papua, tapi di Dusun Salju Semarang. Tempat wisata populer ini merupakan salah satu wahana yang ada di Dusun Semilir. Di sini Anda dapat merasakan permainan bola salju dan seluncuran es.

Suhu udara di Dusun Salju Semarang mencapai 5 derajat Celcius. Menariknya, bola salju di tempat ini terbuat dari butiran es asli yang dibuat oleh mesin. Jangan lupa untuk mengambil foto selama bermain salju. Nah kalau kamu tertarik untuk berwisata ke sana, yuk simak informasi wisatanya di bawah ini!

Lokasi dan Rute Dusun Salju Semarang

Dusun Salju Semarang : lokasi, harga tiket dan aturan mainnyaSuasana di Dusun Salju (instagram.com/sela_good)

Untuk menuju Dusun Salju Semarang, Anda terlebih dahulu harus datang ke Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Caranya mudah, tinggal cek alamat Dusun Semilir di Google Maps.

Nah jika dari KELUAR Jalan tol Ungaran-Bawen hanya berjarak 1 km dan mudah ditemukan. Lokasi Dusun Salju ini berada di pelataran objek wisata Dusun Semilir.

Dari tempat parkir, silahkan jalan kaki beberapa meter menuju kawasan Dusun Salju. Kalau tidak kuat, pengelola menyewakan semacam kereta golf Kapasitas empat dan delapan orang. Tarifnya mulai dari Rp 120.000 hingga Rp 150.000.

Baca Juga: 10 Potret Dusun Semilir, Taman Hiburan Instagenic di Semarang

Jam operasional dan harga tiket Dusun Salju Semarang

Dusun Salju Semarang : lokasi, harga tiket dan aturan mainnyaDusun Salju Semarang (instagram.com/oktavianadwii)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Berlokasi di kawasan Dusun Semilir, jam operasional Dusun Snow Semarang diselaraskan dengan wahana lain yang ada di sana. Dusun Salju buka setiap hari. Senin hingga Jumat pukul 09.00 hingga 18.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Harga tiket Dusun Snow Semarang juga berbeda dengan wahana lainnya. Untuk hari Senin-Jumat Rp 75.000 sedangkan untuk Sabtu-Minggu Rp 85.000. Namun, tiket tersebut belum termasuk biaya masuk ke Dusun Semilir, yaitu Rp30.000 pada hari biasa dan Rp40.000 pada akhir pekan.

Jika tampaknya terlalu mahal bagi Anda, jangan khawatir. Pengelola sudah menyiapkan paket murah untuk Dusun Semilir dan Dusun Salju yang harganya Rp 65.000 pada hari biasa dan Rp 90.000 setiap akhir pekan. Pembelian tiket dapat dilakukan langsung di loket menggunakan uang tunai, kartu debit atau scan QR.

Peraturan permainan di Dusun Salju Semarang

Dusun Salju Semarang : lokasi, harga tiket dan aturan mainnyaDusun Salju Semarang (instagram.com/oktavianadwii)

Dusun Salju Semarang menawarkan pengalaman bermain salju yang seru. Suhu di dalam kendaraan mencapai 5 derajat Celcius. Oleh karena itu disarankan untuk memakai pakaian tebal atau jaket. Namun jika tidak membawa, pihak pengelola juga menyewakan jaket dengan harga Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk dewasa.

Selain itu, wisatawan diharuskan memakai sepatu bot di kawasan tersebut. Tidak perlu dibawa dari rumah karena sudah disediakan gratis oleh pengelola. Saat memasuki kendaraan, wisatawan langsung mengukur kaki mereka dan kemudian mendapatkan ukuran sepatu yang sesuai.

Setelah puas bermain salju, langkah selanjutnya adalah membeli snack di gerai-gerai yang tersedia. Anda bisa memesan mie instan, aneka makanan ringan bahkan kopi. Harganya mulai dari Rp 10.000.

Dengan mudah, Anda dapat mengisi ulang saldo pada kartu yang disediakan untuk transaksi toko bahan makanan. Tapi sebaiknya aktivitas isi ulang sisanya akan dibayar tunai. Hal ini dimaksudkan agar kelebihan saldo pada kartu dapat dikembalikan secara tunai.

Destinasi wisata di Kampung Salju Semarang ini menarik bukan? Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi rekomendasi tempat liburan keluarga yang menyenangkan, lho! Apalagi menjelang tahun baru. Jadi jika anda membutuhkan rekomendasi tempat wisata lainnya silahkan lihat di bawah ini kali IDN.

Baca Juga: Pantai Marina Semarang: Lokasi, Harga Tiket, dan Atraksi Seru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button