Lokasi Syuting Hamba Setan 2 di Bekasi Jadi Tempat Wisata Spontan - WisataHits
Jawa Timur

Lokasi Syuting Hamba Setan 2 di Bekasi Jadi Tempat Wisata Spontan

BEKASI, KOMPAS.com – Warga berbondong-bondong mengunjungi sebuah gedung yang menjadi salah satu lokasi syuting dalam film Servant of Satan 2. Bangunan ini berlokasi di kawasan Pasar Sumber Artha Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Warga sekitar yang datang ke bekas lokasi syuting mengaku penasaran dan ingin melihat langsung gedung 15 lantai yang terbengkalai itu.

Beberapa dari mereka bahkan terlihat berfoto selfie atau selfie dengan latar belakang bangunan.

Entah kenapa, para pecinta film horor juga awalnya melakukan “tur” dadakan di kawasan gedung yang kemudian diidentifikasi sebagai salah satu apartemen “1.000 Menara” yang pernah diprogramkan pada masa kepresidenan Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga: Menjelajahi Apartemen Hamba Setan 2: Lokasi Syuting Komuni Lebih Dalam

Foto yang diambil pada Kamis, 8 April 2022 memperlihatkan interior Rusunami di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat yang digunakan sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Komuni karya sutradara Joko Anwar.KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Foto yang diambil pada Kamis, 8 April 2022 memperlihatkan interior apartemen di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat, yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Komuni Direktur Joko Anwar.

Baca Juga: Uji Nyali di Wahana Hamba Setan 2: Komuni, Dilayani Pocong ke Sosok Ibu

Salah satu tamu, Putri Silviana, mengaku penasaran saat mengetahui gedung tersebut menjadi salah satu lokasi syuting film Servants of Satan 2.

Putri mengaku baru mengetahui pembangunan gedung yang terintegrasi dengan kawasan pasar tersebut.

“Saya pernah melihat bangunan ini sebelumnya, saya hanya tidak tahu bangunan apa ini dulu. Saya baru tahu saat membacanya, ternyata Pak SBY ingin membangun Rusunami, tapi tidak jadi,” kata Putri sambil dipukul. Kompas.comJumat (8/5/2022).

Meski penasaran, ia hanya bisa melihat kondisi bangunan dari luar dan tidak dimasuki petugas keamanan.

Baca Juga: Upaya Joko Anwar Cari Apartemen Hamba Setan 2: Komuni Hingga 4 Bulan

Salah satu set dalam film Pengabdi Setan 2: Perjamuan di sebuah apartemen di Jalan Kali Malang Raya, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat.KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Salah satu set dalam film Pengabdi Setan 2: Komuni di sebuah rumah susun di Jalan Kali Malang Raya, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat.

“Saya kecewa (saya tidak bisa masuk). Saya hanya ingin tahu di mana lokasi tepatnya. Toh, media sosial juga beredar saat aparat keamanan meminta pemerasan di sini,” keluh Putri.

Tidak jauh berbeda dengan Putri, kata Rengky (34).

Pria asal Makassar yang sedang berlibur di Jakarta ini menyempatkan diri mengunjungi dan berkeliling gedung yang terbengkalai itu.

Apartemen tersebut digunakan sebagai lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Komuni karya sutradara Joko Anwar.  Apartemen ini terletak di belakang pasar Sumber Arta, Bekasi Barat, Jawa Barat. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Apartemen yang digunakan sebagai lokasi syuting Servant of Satan 2: Communion karya sutradara Joko Anwar. Apartemen ini terletak di belakang pasar Sumber Arta, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Rengky mengaku mengetahui lokasi gedung tersebut dari aplikasi TikTok.

“Pagi ini saya buka aplikasi TikTok, lihat tempatnya dekat dengan penginapan saya, saya langsung ke sini,” kata Rengky.

Keingintahuan Rengky melihat kondisi di dalam gedung harus ditepis karena petugas menolaknya masuk.

“Harus ada izinnya, kata si penjaga,” jelas Rengky.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: megapolitan.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button