Lokasi Rumah Hadiah untuk Jokowi di Colomadu, Juliyatmono: Keren Banget! - WisataHits
Jawa Tengah

Lokasi Rumah Hadiah untuk Jokowi di Colomadu, Juliyatmono: Keren Banget!

Karanganyaar

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan lokasi rumah hadiah Presiden Joko Widodo di Colomadu, Karanganyar sangat representatif. Hal ini karena kawasan tersebut dekat dengan bandara.

Selain itu, Yuli sapaan akrabnya mengatakan lokasi tersebut juga dekat dengan jalan tol menuju Semarang dan Jogja.

“Sangat representatif karena aksesnya sangat mudah dan terjangkau. Ke bandara dekat kereta dekat tol apalagi pas Jogja Solo-Semarang, balik ke Solo, Semarang, Surabaya keren banget,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (16/12). .2022).

Menurutnya, pemilihan negara sangat memungkinkan. Bahkan, kata Yuli lumayan keren karena aksesnya yang mudah.

“Sangat keren dan sangat pas, menurut saya pilihan yang sangat-sangat membanggakan bagi kami,” ucapnya.

Dia mengaku sangat bangga Presiden Jokowi akan menempati rumah di kawasan Colomadu, Karanganyar. Ia mengaku nantinya akan berdampak positif bagi Kabupaten Karanganyar.

“Sebagai perwakilan masyarakat Karanganyar, kami bangga dengan daerah sebagai sosok penting yang telah memimpin bangsa ini dan sedang menjalankan tugasnya. Dampaknya pasti akan sangat positif karena beliau juga pribadi yang pasti akan hadir setiap saat oleh banyak tamu konsultasi, minta saran, konsultasi pasti akan terus berlanjut agar Colomadu terus berkembang,” ujarnya.

Diakui Yuli, rumah Presiden di kawasan Colomadu bisa mendongkrak pariwisata di sana.

“Orang-orang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, tidak mungkin pulang kok, pasti menginap sambil jalan-jalan ke Karanganyar, Solo, Alhamdulillah,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa penyediaan rumah bagi Presiden diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pengadaan dan Perataan Perumahan bagi Mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Setelah pensiun pada 2024, Presiden Jokowi akan menerima sebuah rumah sebagai hadiah dari negara. Lokasi rumah di Colomadu, Karanganyar.

Camat Colomadu Sriyono mengatakan, rumah itu akan dibangun sebagai hadiah untuk Jokowi di atas lahan seluas 2.000 hingga 3.000 meter persegi. Saat berkunjung detikJatengPada Jumat (16/12), lokasi rumah di Jalan Adi Sucipto itu masih berupa tanah kosong.

Lokasi rumah Jokowi berada di sebelah timur restoran Taman Sari, Jalan Adi Sucipto. Terlihat tanah rumah Jokowi ditumbuhi ilalang.

Ada juga papan bertuliskan “Pendirian bangunan di depan sebidang tanah ini dilarang‘. Di sebelah prasasti itu ada pulpen kuning dengan tulisan samar “Pemprov Jawa Tengah”.

Lokasinya tepat di pinggir Jalan Raya Adi Sucipto. Hanya pedagang yang tampak berjualan di depan lokasi.

Saksikan video Kisah Korban Banjir Bandang di Semarang, Properti Habis Terjual
[Gambas:Video 20detik]
(muncul)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button