Lokasi MV Sugar Rush Ride TXT di Bali, Pantai hingga Halaman Savana semua - WisataHits
Jawa Barat

Lokasi MV Sugar Rush Ride TXT di Bali, Pantai hingga Halaman Savana semua

Lokasi MV Sugar Rush Ride TXT di Bali, Pantai hingga Halaman Savana semua

KOMPAS.com – Beberapa tempat wisata di Bali diduga menjadi lokasi syuting video musik (MV) boy band Korea Selatan Tomorrow x Together (TXT).

Boyband Hybe Labels ini baru saja comeback dengan merilis album terbarunya Bab nama: godaan. Menariknya, diyakini salah satu lagunya, Sugar Rush Ride, difilmkan di Bali.

Baca Juga: 25 Destinasi Wisata Terpopuler di Dunia Tahun 2023 TripAdvisor, Inilah Bali

Tangkapan layar MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, diduga syuting di BaliHYBE LABELS Screenshot Youtube Screenshot MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, diduga syuting di Bali

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pariwisata Indonesia, begitu juga dengan MOA (sebutan fans TXT) di Tanah Air.

Setelah menduduki peringkat kedua destinasi wisata terpopuler versi rilis TripAdvisor 2023, Bali juga ditengarai menjadi lokasi syuting video klip lagu Sugar Rush Ride milik boyband asal Korea Selatan, Tomorrow x Together alias TXT. ,” tulis Pesona Indonesia dalam unggahan Instagram resminya, @pesona.indonesia, tercatat, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga: Alasan Bali Jadi Destinasi Populer Wisatawan China adalah Faktor Budaya

Penasaran lokasi syuting MV Sugar Rush Ride TXT di Bali? Berikut ulasannya sebagaimana disusun Kompas.com dari akun Instagram Pesona Indonesia, @pesona. Indonesia.

1. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung di Kabupaten Badung, BaliShutterstock/Reezky Pradata Pantai Gunung Payung di Kabupaten Badung, Bali

MV Sugar Rush Ride dimulai dan diakhiri dengan latar pantai. Saat klip video dimulai, Anda dapat melihat anggota TXT terbangun di pantai pasir keemasan dengan air biru jernih.

Disebut Pantai Gunung Payung yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Baca Juga: Bali Jadi Destinasi Wisata Terpopuler di Asia Tahun 2023, Menurut TripAdvisor

Mengutip tribun Bali(15.5.2022) pantai ini sering disebut-sebut Pantai Rahasia. Karena tempatnya tersembunyi di balik tebing sehingga jarang dikunjungi wisatawan.

Keistimewaan Pantai Gunung Payung adalah pasirnya yang tersusun halus dan tebing-tebing tinggi di sekitarnya. Bagi wisatawan yang tidak terlalu menyukai keramaian, objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Karena berada di balik tebing, wisatawan harus menuruni beberapa anak tangga untuk mencapai Pantai Gunung Payung.

Baca Juga: Restoran Baru di Bali Dengan Pemandangan Gunung Batur yang Instagramable

2. Padang Rumput Tianyar

Savana Tianyar di Karangasem, BaliShutterstock/Hai Gandhi Savana Tianyar di Karangasem, Bali

Dalam salah satu adegan MV Sugar Rush Ride, para member TXT terlihat berlari melintasi lapangan hijau yang luas. Mereka juga menarikan koreografi di lokasi.

Berdasarkan informasi dari pesona Indonesia, diasumsikan bahwa lapangan hijau tersebut adalah Savanna Tianyar. Situs ini terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Baca juga: Lagi Tren, Ini 6 Spot Campervan Keren di Bali

Savanna Tianyar menawarkan panorama dataran berumput dengan latar belakang Gunung Agung. Saat musim kemarau, pemandangan Savannah Tianyar semakin eksotis karena padang rumput menguning.

Jadi suasananya mirip sabana di Afrika. Destinasi ini menjadi salah satu lokasi paling populer untuk situs RV, seperti dikutip dari Kompas.com (20/5/2022).

Tangkapan layar MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, diduga syuting di BaliHYBE LABELS Screenshot Youtube Screenshot MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, diduga syuting di Bali

3. Gunung Agung

Tangkapan layar MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, diduga syuting di BaliHYBE LABELS Screenshot Youtube Screenshot MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation, diduga syuting di Bali

Seperti disebutkan, Gunung Agung menjadi setting Savana Tianyar yang diduga menjadi lokasi syuting MV Sugar Rush Ride.

Gunung Agung muncul dalam jumlah pemandangan Tampak tertutup awan sehingga menciptakan panorama yang indah. Gunung berapi dengan ketinggian 3.142 mdpl ini disebut-sebut sebagai gunung berapi tertinggi di Bali Kompas.com (24/1/2023).

Bagi umat Hindu di Bali, Gunung Agung merupakan tempat yang disakralkan karena diyakini sebagai tempat bersemayamnya Sang Hyang Widhi Wasa.

Karena merupakan situs suci, pendaki Gunung Agung harus mengikuti beberapa aturan.

Baca Juga: 10 Wisata Bedugul Bali, Banyak Spot Foto Instagramable

4. Kebun Raya Bali

Pohon Ficus raksasa di Kebun Raya Bali, diyakini sebagai salah satu lokasi syuting MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: TemptationShutterstock/Adwo Giant Ficus Tree di Kebun Raya Bali, dipercaya menjadi salah satu lokasi syuting MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation

Kebun Raya Bali diduga menjadi lokasi MV Sugar Rush Ride selanjutnya. Jadi satu pemandanganTampak para anggota TXT sedang menarikan koreografi di depan sebuah pohon besar yang diyakini sebagai pohon Ficus raksasa di Kebun Raya Bali.

Mengutip Kompas.com (29.5.2022) Pohon Beringin Raksasa ini diperkirakan berumur lebih dari 100 tahun dan merupakan salah satu pohon tertua di Kebun Raya Bali. Pohon ini terletak di Hutan Rasamala Kebun Raya Bali.

Baca Juga: Rumah Kaca Kaktus di Kebun Raya Bali Dibuka Kembali Mulai 1 Januari 2023

Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bali memiliki luas 157,5 hektar atau lebih luas dari Kebun Raya Bogor yaitu 87 hektar. Lokasinya berada di kawasan wisata Bedugul, tepatnya di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Oleh karena itu juga dikenal sebagai Kebun Raya Bedugul.

Terletak di ketinggian 1.250-1.450 mdpl, kebun raya ini memiliki banyak koleksi tumbuhan, bunga, dan pepohonan.

5. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air Terjun Banyu Wana Amertha di Bali, dipercaya menjadi salah satu lokasi syuting MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation,Shutterstock/Gekko Gallery Air Terjun Banyu Wana Amertha di Bali, dipercaya menjadi salah satu lokasi syuting MV Sugar Rush Ride TXT dari album terbaru mereka The Name Chapter: Temptation,

Di tengah-tengah MV Sugar Rush Ride, para anggota TXT duduk di bebatuan dengan latar air terjun.

Air terjun ini terlihat cukup unik karena memiliki aliran air yang mengalir deras dan dikelilingi oleh tanaman hijau yang lebat.

Baca Juga: 10 Tempat Beli Oleh-Oleh di Bali dan Menawarkan Produk Terlengkap

Berdasarkan informasi dari pesona Indonesia, air terjun tersebut dipercaya sebagai Air Terjun Banyu Wana Amertha di Wanagiri, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Air terjun ini terlihat indah dengan air yang mengalir jatuh berserakan. Mengutip tribun BaliPada Sabtu (7/7/2018), pengunjung bisa melihat pelangi di bawah air terjun pada waktu-waktu tertentu.

Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan sekitar 500 meter melewati perkebunan anyelir, kopi, dan hutan. Namun, jalannya cukup landai dan mudah dilalui wisatawan.

Baca Juga : 4 Tips Boat Trip Ke Nusa Penida Bali Berangkat Jam 09.00 WIB

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button