Lokasi, harga tiket dan fasilitas - WisataHits
Jawa Tengah

Lokasi, harga tiket dan fasilitas

CNN Indonesia

Wisata populer di Semarang tidak hanya Lawang Sewu. Masih ada pemandangan di dalamnya semarang menarik dan cocok untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga.

Apakah Dusun Semilir Semarang menjadi sasaran Taman Hiburan yang menggabungkan drive game, akomodasi, dan tempat foto instagramable, wisata kuliner hingga berbelanja di kawasan wisata.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Mengusung konsep ‘Tujuan satu atap’, sehingga Anda akan betah berada di tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2019 ini.

Berikut adalah lokasi, harga tiket dan fasilitas yang tersedia saat anda mengunjungi Dusun Semilir Semarang.

Lokasi Dusun Semilir Semarang

Sangat mudah bagi Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Dusun Semilir Semarang ini. Karena lokasi Dusun Semilir Semarang berada di jalan raya dan tidak jauh dari jantung ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Dusun Semilir sendiri hanya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Semarang. Lokasi Dusun Semilir juga strategis karena tidak jauh dari tol Bawen tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta No. 49, Desa Bawen, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Biaya masuk dan jam buka Dusun Semilir Semarang

Harga tiket Dusun Semilir Semarang berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 90.000 tergantung jenis tiket dan fasilitas yang didapatkan.

Sedangkan Dusun Semilir Semarang pada hari kerja (hari dalam seminggu) dan pukul 08.00 hingga 20.00 WIB akhir pekan.

Fasilitas dan tempat menarik di Dusun Semilir Semarang





Seluncuran pelangi di Floating Market LembangIlustrasi. Fasilitas dan Wahana Bermain di Dusun Semilir Semarang (Tya Eka Yulianti/detikcom)

Fasilitas Dusun Semilir Semarang bisa dibilang sangat lengkap. Berbagai jenis fasilitas umum seperti tempat ibadah, tempat parkir, toilet, rest area, restoran dan berbagai fasilitas umum lainnya tersedia di tempat wisata ini.

Selain berbagai fasilitas umum, pengunjung juga disuguhi berbagai tempat rekreasi yang disediakan pengelola, yaitu wahana hiburan, pusat perbelanjaan, tempat kuliner, dan spot. selfie Berikut ini adalah pernyataan terkait situs web tersebut Dusun Semir.

1. Game drive

Ada banyak permainan yang bisa kamu coba di Dusun Semilir Semarang. Yang paling ikonik dari tempat ini adalah seluncuran pelangi atau seluncuran warna-warni. Seluncuran Pelangi Dusun Semilir Semarang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan seluncuran berwarna-warni seperti pelangi.

Perosotan berwarna orange ini konon membuat Anda meluncur lebih cepat dibandingkan perosotan berwarna lainnya, sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai adrenalin.

Lalu ada juga taman bermain dengan berbagai permainan. Sebut saja gondola, kereta wisata, kolam renang dan wahana rumah hantu. Kawasan ini tentunya cocok bagi Anda yang berwisata bersama anak-anak.

2. Tempat belanja

Di kawasan ini Anda akan disuguhkan deretan toko yang menjajakan berbagai barang dan oleh-oleh mulai dari sembako, jajanan modern dan jadul, aksesoris, kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

Menariknya, Anda akan merasakan nostalgia di sepanjang jalan. Pasalnya, jalan bernama Jalan Kenangan di mall ini berkonsep street market.

3. Tentukan foto Instagramable

Dusun Semilir menawarkan berbagai spot foto Instagramable dengan mana Anda dapat mengabadikan momen bersama orang yang Anda cintai. Spot foto yang tersedia antara lain:

  • European Square: Anda bisa mendayung di sungai atau bersantai di trem dan kereta antik dengan suasana seolah-olah berada di kota khas Eropa.
  • Alas Tirta: Spot foto berkonsep natural dengan aneka tumbuhan hutan tropis dan aneka satwa menarik.
  • Banyu Biru: Zona khusus bertema laut bohemian, lengkap dengan air mancur menari, bantal taman, dan tenda paviliun
  • Jembatan Senggol: Jembatan gantung dengan suasana khas pedesaan dan angin pegunungan.

4. Wisata Kuliner

Gunungan Bar and Resto merupakan pusat kuliner di Dusun Semilir Semarang yang terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor. Karena di area outdoor kamu tidak hanya bisa menikmati kuliner tapi juga pemandangan alam pegunungan yang mempesona.

5. Menginap di Dusun the Villas

Jika Anda berasal dari luar kota, Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi. Dusun Semilir Semarang menawarkan fasilitas akomodasi bernama Dusun the Villas dengan berbagai tipe villa yang menyenangkan yang terintegrasi dengan Taman Hiburan Dusun Semilir.

Dusun the Villas menampilkan bangunan bergaya bohemian eksotis yang akan menyempurnakan momen liburan Anda. Anda akan dikenakan biaya antara Rp 650.000 dan Rp 900.000 untuk menginap semalam.

(ahd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button