Living World Mall Cibubur Tourism City melengkapi atapnya - WisataHits
Jawa Barat

Living World Mall Cibubur Tourism City melengkapi atapnya

Serang (ANTARA) – Pembangunan Living World Mall di Kota Wisata Cibubur bekerjasama dengan Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land berhasil menyelesaikan pembangunan atap gedung.

Living World Kota Wisata Cibubur merupakan proyek Living World Mall keempat Kawan Lama Group dan akan terus berkembang.

Baca Juga: Podomoro Gandeng Kawan Lama Kembangkan Bandung Selatan

“Kami percaya bahwa mal tetap menjadi tempat paling lengkap dan populer untuk bersosialisasi. Dengan mengusung konsep ramah lingkungan, mall ini akan menjadi pilihan tepat untuk destinasi keluarga di sekitar pemukiman yang dikembangkan Sinar Mas Land,” ujar Business Development Director Kawan Lama Group. Kewenangan Sugiyanto pada upacara penutupan atap gedung (pedoman) itu dinyatakan dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Acara topping out atau penutupan atap mall juga dihadiri oleh Herry Hendarta (Wakil Presiden dan Direktur PT Sahabat Kota Wisata dan CEO Residential National Sinar Mas Land) pada Jumat, 9 September 2022 di Kota Wisata Cibubur.

Mencakup area seluas 6 hektar dengan luas bangunan mal dan area parkir sekitar 200.000 m2, proyek mal ini menelan total investasi Rp 1,4 triliun dan akan mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun 2023.

Herry Hendarta mengatakan Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land berhasil membangun sinergi yang baik dan harmonis untuk menyelesaikan keseluruhan proses konstruksi.

Selain itu, Living World Kota Wisata merupakan mal pertama yang dibangun sebagai bagian dari masterplan CBD Kota Wisata.

“Penyelesaian pembangunan ini juga memperkuat langkah transformasi Kota Wisata Cibubur menjadi komunitas yang lengkap mulai dari hunian, pendidikan, kesehatan, tempat ibadah hingga pusat perbelanjaan, taman komersial dan pusat bisnis,” kata Herry.

Mengusung konsep The Biggest Home Living, Lifestyle & Eat-Ertainment, Living World Kota Wisata Cibubur merupakan mall terbesar dan terlengkap di Koridor Timur Jakarta. Nantinya, Living World Kota Wisata Cibubur akan menghadirkan lebih dari 400 unit toko dan 15 anchor/mini anchor dengan kekuatan diferensiasi tenant dengan konsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti ACE, INFORMA dan lainnya dengan luas​ lebih dari 20,000 meter persegi.

Keunikan mal ini terletak pada arsitektur alam yang terintegrasi dalam desain mal untuk penyewa restoran/kafe dan hiburan. Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga akan menjadi trend setter konsep ramah lingkungan untuk kenyamanan pengunjung.

Kota Wisata Cibubur mudah dijangkau bagi warga Cibubur dan sekitarnya karena berada di lokasi yang sangat strategis dekat dengan dua akses jalan tol yaitu Jagorawi dan JORR I (via Jatiasih).

Kota Wisata Cibubur juga semakin lengkap dengan hadirnya pintu tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) di kotamadya yang akan segera beroperasi. Tol Cimaci merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Selain itu, kemudahan akses menuju kawasan ini juga terbantu dengan adanya Light Rail Transit (LRT) Cibubur-Dukuh Atas.

Dua moda transportasi, yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas, dijadwalkan beroperasi pada akhir 2022, melengkapi fasilitas bagi warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya. Warga Kota Wisata Cibubur juga dimudahkan dengan tersedianya shuttle bus yang beroperasi di dalam Kota Wisata Cibubur dan memiliki rute ke beberapa titik di pusat kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol dan ITC Mangga Dua.

Source: banten.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button