Little Ranch Sidomukti Wisata Bandungan Baru, peternakan ala New Zealand dan pegunungan yang sejuk - WisataHits
Jawa Tengah

Little Ranch Sidomukti Wisata Bandungan Baru, peternakan ala New Zealand dan pegunungan yang sejuk

TRIBUNJATENG.COMKABUPATEN SEMARANG – Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang memiliki lokasi baru bernama Little Ranch.

Seperti namanya, Little Ranch menawarkan suasana peternakan dengan berbagai hewan ternak seperti domba texel, ayam arab, kelinci, kuda, kambing dan lain sebagainya, lengkap dengan padang rumput dan kandangnya.

Nuansanya juga dibuat seperti farmhouse ala Selandia Baru, Oseania dan negara-negara di Eropa seperti Swiss dan Inggris.

Bahkan, bangunan kandangnya juga menyesuaikan dengan kandang peternakan asing yang dijuluki Red Barn.

Suasana Little Ranch tempat wisata baru di Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.Suasana Little Ranch tempat wisata baru di Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

Lokasi dataran tinggi dengan suhu yang sejuk, ditambah pemandangan pegunungan, perkebunan dan kabut menambah suasana yang lebih mengingatkan pada peternakan Eropa.

Wisatawan dapat berjalan kaki, memberi makan ternak, menunggang kuda, mengendarai skuter listrik dan sepeda, pengalaman mengendarai All Terrain Vehicle (ATV), dan menikmati makanan ringan di kafe di pertanian.

Untuk menikmati pemandangan perkebunan, terdapat jembatan dan menara tinggi yang bisa digunakan untuk berfoto sekaligus.

Pengunjung berjalan-jalan menikmati suasana Little Ranch, tempat wisata baru di Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.Pengunjung berjalan-jalan menikmati suasana Little Ranch, tempat wisata baru di Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

Menurut Ambarwati, Marketing Manager Umbul Sidomukti, Little Ranch akan diresmikan pada 17 Desember 2022.

Meski demikian, wisatawan bisa masuk ke sana sebelum peresmian, karena soft opening berlangsung kemarin, Kamis (12/12/2022).

Dia menjelaskan bahwa Little Ranch sebenarnya telah dibangun selama beberapa waktu sebelum didesain ulang.

Suasana Little Ranch tempat wisata baru di Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.Suasana Little Ranch tempat wisata baru di Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

“Termasuk berbagai permainan anak seperti trampolin, panahan, melukis dan lain-lain,” ujarnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (12/2/2022).
Tiket masuk Little Ranch seharga Rp 25.000.

Lalu ada biaya tambahan jika wisatawan ingin menunggang kuda, menyewa kendaraan listrik, ATV dan sebagainya.

Umbul Sidomukti mencoba menarik wisatawan dengan tagar Liburan Tak Harus Jauh-Jauh Ke Selandia Baru, Cukup ke Little Ranch.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button