Lion Air Group menghubungkan BELITUNG dengan Intra-INDONESIA, MALAYSIA, SINGAPORE, VIETNAM, THAILAND, INDIA, PAKISTAN, BANGLADESH, NEPAL, AUSTRALIA dan SAUDI ARABIA - WisataHits
Jawa Tengah

Lion Air Group menghubungkan BELITUNG dengan Intra-INDONESIA, MALAYSIA, SINGAPORE, VIETNAM, THAILAND, INDIA, PAKISTAN, BANGLADESH, NEPAL, AUSTRALIA dan SAUDI ARABIA

RIAUGREEN.COM – Lion Air Group melalui anak perusahaannya mendukung kelanjutan agenda Side Event G20 2022 Memanfaatkan Ekosistem Industri Dirgantara di Indonesia yang diselenggarakan di Tanjung Pandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung untuk:

1. Memungkinkan konektivitas yang lebih baik bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari dan ke Pulau Belitung melalui penerbangan langsung dan lanjutan

2. Berkontribusi dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan nasional di berbagai sektor.

3. Pengembangan potensi daerah di bidang pariwisata, pertambangan, UMKM (industri kreatif), perkebunan, perikanan dan lain-lain. Belitung memiliki objek wisata Tanjung Kelayang sebagai destinasi Bali baru dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

4. Pengembangan industri penerbangan untuk layanan penerbangan penumpang reguler, charter dan transportasi kargo dan layanan pengiriman.

5. Mempercepat peningkatan kemandirian dan daya saing industri penerbangan nasional dan global

Lion Air Group mengumumkan Aksesibilitas yang Cepat, Aman, Nyaman dan Sehat di Belitung, yang akan dikembangkan secara bertahap, dengan tujuan sebagai berikut:

Asia Tenggara

Indonesia

1. Pangkalpinang – Bandara Depati Amir (PGK) sebagai rute terpendek (20 menit waktu penerbangan)

2. Bandara Internasional Jakarta – Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK)

3. Rute selanjutnya (Transit Jakarta, Pangkalpinang dan Palembang) ke Palembang, Pekanbaru Batam, Medan, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Baikpapan, Samarinda , Berau, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Biak, Jayapura, Merauke dan kota-kota lainnya.

Malaysia

Perjalanan selanjutnya (Jakarta Transit) ke Kuala Lumpur – Kuala Lumpur International Airport (KUL); Langkawi – Bandara Internasional Langkawi, Padang Matsirat, Langkawi, Kedah (LGK); Penang – Bandara Internasional Penang, Pulau Penang (PEN); Kota Kinabalu – Bandara Internasional Kinabalu (BKI) dan destinasi lainnya.

Singapura

Lanjutkan (Jakarta Transit) ke Bandara Internasional Changi (SIN).

Orang Vietnam

Perjalanan selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Hanoi – Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi (HAN).

Thailand

Rute selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Bangkok – Bandara Internasional Don Mueang (DMK) dan Bandara Internasional Phuket – Phuket, Thailand (HKT).

Asia Selatan (kategori rute terpanjang)

India

Rute selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Mumbai – Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, ibu kota negara bagian Maharashtra (BOM) di India; Cochin atau Kochi – Bandara Internasional Kochi di negara bagian Kerala (COK); Bandara Internasional Bangaluru – Kempegowda, Bangalore, Karnataka (BLR); Mumbai – Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, Mumai (BOM); Delhi – Bandara Internasional Indira Gandhi (DEL); Yderabad – Bandara Internasional Rajiv Gandhi, Telangana, India (HYD).

pakistan

Lanjutkan (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) menuju Lahore – Bandara Internasional Allama Iqbal, Punjab (LHR).

Bangladesh

Perjalanan selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Dhaka – Bandara Internasional Hazrat Shahjalal, Bangladesh (DAC).

Nepal

Lanjutkan (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) menuju Kathmandu – Bandara Internasional Tribhuvan Bagmati, Nepal (KTM).

Australia (kategori rute terpanjang)

Rute selanjutnya (Transit Jakarta dan Bali) ke Brisbane (BNE) dan Melborune (MEL).

Arab Saudi (kategori rute terpanjang)

Lanjutkan (Jakarta Transit) ke Jeddah (JED) dan Madinah (MED).

Lion Air Group akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik dan internasional dengan jenis pesawat generasi modern, antara lain:

1. ATR 72-500

2. ATR 72-600

3. Airbus 320-200

4. Airbus 330-300

5. Airbus 330-900

6. Boeing 737-800NG

7. Boeing 737-900ER

8. Boeing 737-8

Setiap penumpang menerima layanan sesuai dengan kategori maskapai. Pada penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID), Batik Air di Malaysia (kode penerbangan OD) dan Lion Air (kode penerbangan JT) hadir dengan hiburan dalam penerbangan gratis yang dapat diakses melalui perangkat seluler dan tablet yang didukung Tripper. Caranya sangat mudah, unduh aplikasi Tripper. Tersedia hiburan gratis, berbagai film seperti Indonesia, Hollywood, Korea. Selain itu, para tamu dapat bermain game, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Untuk memastikan penerbangan yang sehat, seluruh armada dilengkapi dengan filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) atau filtrasi partikel yang kuat. Filter HEPA membantu menjaga udara di dalam kabin tetap bersih, menyaring lebih dari 99,9% virus, kuman, serangga, dan bakteri. Udara di kabin pesawat disegarkan setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Sirkuit udara WC (toilet) dan dapur (galley) disalurkan langsung ke bagian luar pesawat.

Source: riaugreen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button