Link Download Kalender Wisata Jawa Timur 2023, Ada 1316 wisata eksotis dan hits - WisataHits
Jawa Timur

Link Download Kalender Wisata Jawa Timur 2023, Ada 1316 wisata eksotis dan hits

Berita dari Trenggalek – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov) merilis Kalender Pariwisata Jatim 2023 melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), bagi Anda yang penasaran, berikut link download kalender Pariwisata Jatim 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis malam (15/12/2022) di Pakuwon Imperial Ballroom Villa Bukit Regency, Jl Lontar Surabaya. Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023 dibuat untuk memberikan layanan informasi kepada calon wisatawan dan masyarakat serta untuk mempromosikan event pariwisata di kabupaten/kota.

iklanJadwal pembentukan lembaga KPU ad hoc

Dalam sambutannya, Kepala Disbudpar Jatim Hudiyono mengatakan, tren pemasaran pariwisata saat ini tidak hanya sebatas mempublikasikan pesona keindahan suatu daerah. Namun saat ini, pemasaran sebuah destinasi akan terasa lebih efektif ketika sebuah event diadakan di suatu daerah.

Hudiyono mencontohkan, saat ini seperti Qatar dengan Kejuaraan Dunianya, Mandalika dengan Moto GP-nya, Jawa Timur juga memilikinya, yaitu Madura dengan karapan sapinya, Jember dengan Jember Fashion Carnival dan sebagainya.

“Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim telah melaksanakan beberapa program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan event-event daerah untuk disosialisasikan sejalan dengan aspirasi Gubernur Jatim untuk Harmoni Jatim,” ujar Hudiyono.

Berdasarkan data Disparbud Jatim, Provinsi Jatim memiliki kekayaan dan ragam tempat wisata yang indah, eksotik, hits dan beberapa diantaranya berkelas dunia.

“Ada sekitar 1.316 tempat wisata (DTW) yang tersebar di 38 kabupaten dan kota, terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata petualangan, wisata kota dan desa, wisata sejarah, dan wisata kuliner,” tulis Hudiyono dalam keterangannya. kata pengantar Kalender Wisata Jawa Timur 2023.

Selain tempat wisata tersebut, Jawa Timur akan menjadi tuan rumah ratusan event seni, budaya, dan pariwisata pada tahun 2023. Sekitar 250 event akan diselenggarakan di Jawa Timur pada tahun 2023 dan 9 event tersebut telah terpilih untuk mengikuti kurasi program Karisma Event Nusantara (KEN).

“Beberapa event budaya dan wisata di Kabupaten/Kota merupakan upacara adat atau ritual keagamaan, sehingga masih menggunakan penanggalan Jawa/Hijriah atau Hindu. Untuk memastikan terselenggaranya acara yang akan dihadiri, maka disarankan untuk menghubungi dinas pariwisata kabupaten/kota setempat.

iklan

“Melalui kalender travel 2023, kami berharap para pecinta travel dapat merencanakan dan memperpanjang kunjungannya ke Jawa Timur. Ayo ke Jawa Timur, saksikan acaranya, jelajahi alam, nikmati kulinernya dan abadikan momennya,” kata Hudiyono.

Bagi Anda yang ingin menerima Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023, silakan unduh melalui LINK INI.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button