Lihatlah Taman Arjuno di Malang, surga pecinta anggrek di kaki Gunung - WisataHits
Jawa Timur

Lihatlah Taman Arjuno di Malang, surga pecinta anggrek di kaki Gunung

Memuat…

Taman Arjuno bisa menjadi alternatif kunjungan wisata di Malang. Foto/Avirista Miadaada/MPI

MISKIN – Bagi Anda yang memiliki hobi tanaman anggrek , Taman Arjuno bisa menjadi alternatif kunjungan wisata di Malang. Ada banyak koleksi anggrek di taman ini, yang bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

Terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Taman Arjuno merupakan destinasi wisata baru berbasis pengembangan anggrek yang layak untuk dikunjungi. Disini wisatawan bisa menikmati segarnya udara pegunungan ala Malang karena tempatnya berada di kaki Gunung Arjuno.

Lokasinya agak rendah dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Jalan Nasional menuju Jalan Raya Singosari Malang. Namun waktu tempuh yang lumayan terbayar saat Anda tiba di lokasi taman.

Baca Juga: Pendakian Gunung Arjuno Welirang Dibuka, Cek Persyaratannya

Deretan bunga anggrek cantik siap menyambut pengunjung begitu tiba di Taman Arjuno. Belum lagi suasana khas pedesaan dan udara sejuk yang memanjakan para wisatawan yang datang.

Bahkan jika Anda mengunjungi Taman Arjuno, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Wisatawan juga diperbolehkan mengambil foto sesuka hati, pengunjung hanya perlu memperhatikan kebersihan. Penataan tanaman anggrek yang menarik dengan view lokasi yang bagus di sekitar taman membuat lokasi ini cukup Instagrammable.

Taman Arjuno sendiri berada di bawah arahan PT Java Indo Arjuna yang diprakarsai oleh pemuda Singosari, Kabupaten Malang bagi yang membutuhkan tanaman anggrek. Berbagai jenis anggrek juga sedang dikembangkan di Taman Arjuno oleh laboratorium pembibitan berstandar internasional di bawah arahan PT Java Indo Arjuna.

Wakil Direktur PT Java Indo Arjuna Ato’illah mengatakan, keberadaan Arjuno Park berawal dari hobi seorang teman mengoleksi anggrek. Namun, demi memaksimalkan pemasaran produk anggrek, ia dan beberapa temannya akhirnya memutuskan untuk bekerja sama membuat tempat yang lebih representatif untuk taman anggrek.

“Kemudian sekitar tahun 2011 ia mencoba mengembangkan anggrek dan bisa menjadi potensi ekonomi. Awalnya tidak langsung di Taman Arjuno, namun karena kebutuhan akhirnya situs ini dibangun dan mulai beroperasi pada awal 2022,” kata Ato’illah. ditemui oleh MNC Portal.

“Kalau pembangunan Arjuno Park sudah setahun pembangunannya, baru pindah ke sini empat bulan lalu, masih beroperasi dua bulan, luas keseluruhan setengah hektar,” tambahnya.

Berbagai jenis anggrek dapat ditemukan di Taman Arjuno. Bahkan Ato, panggilan akrabnya, ada dua jenis anggrek kering dan basah dengan spesies yang berbeda dijual di sini. Ada jutaan anggrek di Taman Arjuno, di mana hampir 36.000 tanaman anggrek dapat dijual, mulai dari biji hingga anggrek berbunga.

Source: lifestyle.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button