Liga 1 Indonesia, Persib Bandung Finis ke-4 di babak pertama - WisataHits
Jawa Barat

Liga 1 Indonesia, Persib Bandung Finis ke-4 di babak pertama

Liga 1 Indonesia, Persib Bandung Finis ke-4 di babak pertama

PORTAL BANDUNG TIMUR – Satu-satunya gol Persib Bandung datang dari Ciro Alves pada menit ke-63 dalam laga tunda melawan Persija Jakarta. Kemenangan dengan raihan 3 poin sekaligus membuat Persib Bandung menggeser posisi rivalnya Persija Jakarta di klasemen umum ke posisi empat putaran pertama Liga 1.

Laga yang berlangsung pada 11 Januari 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu cukup menarik. Di hadapan ribuan pemain Persib Bandung, mereka langsung mengambil inisiatif menyerang kubu pertahanan Persija Jakarta.

Pelatih Luis Milla memperkenalkan formasi 4-2-3-1 dan mempercayakan Ezra Walian sebagai starter, diikuti Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves, dan Frets Butuan. Hasilnya cukup efektif, pertarungan menyerang antar pemain kedua tim sempat meletus selama hampir 30 menit.

Baca Juga: Ribuan Pekan Raya dari Berbagai Elemen di Cianjur Gelar Aksi 111 Masyarakat Serukan Transparansi Bantuan

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyajikan permainan Persib Bandung dengan formasi 3-4-3. Di urutan teratas adalah Hanno Behrens, Michael Krmencik dan Riko Simanjuntak.

Benturan barisan belakang Persija Jakarta dan konsistensi Hansamu Yama, Ondrej Kudela dan Muhammad Ferrari dalam mempertahankan garis pertahanan membuat para pemain Persib Bandung kesulitan menembus garis pertahanan.

Dalam 30 menit, masing-masing tim memiliki tiga peluang yang tepat sasaran. Namun, dua kiper, baik Teja Paku Alam maupun Andritany Ardhiayasa, berhasil menyelamatkan gawangnya masing-masing.

Baca Juga: Ema, Boleh Wisata Religi ke Masjid Raya Al Jabbar, Tapi Bukan Botram, Apalagi Sholat

Peluang Persib Bandung datang pada menit ke-42 saat tendangan bebas Ezra Walian yang coba diblok Rio Fahmi berhasil ditangkap tangannya. Namun sayang, Beckham Putra Nugraha yang menjadi eksekutor tidak memanfaatkan peluang untuk membobol gawang Andritany hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Luis Milla memasukkan David da Silva yang berada di bangku cadangan karena cedera. David da Silva menggantikan Ezra Walian dan beberapa saat kemudian, pada menit ke-60, Abdul Aziz masuk menggantikan Robi Darwis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button