Liburan akhir tahun tapi belum cukup uang? Lihat penawaran dari halaman bank ini semua - WisataHits
Yogyakarta

Liburan akhir tahun tapi belum cukup uang? Lihat penawaran dari halaman bank ini semua

JAKARTA, KOMPAS.com – Liburan akhir tahun memang menjadi waktu yang tepat untuk menyegarkan diri setelah seharian bekerja.

Sudah lama pemerintah kota merencanakan perjalanan sendirian, bersama teman atau keluarga, serta perencanaan keuangan selama liburan.

Selain pengeluaran untuk membeli tiket dan akomodasi, jangan lupa siapkan keuangan untuk mobilitas selama berada di kota, dan tentunya membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Namun terkadang, ketika mereka telah menghitung rencana pengeluaran mereka untuk liburan, mereka menemukan bahwa tabungan mereka tidak cukup. Itu sebabnya PT Bank Oke Indonesia Tbk menawarkan produk pinjaman Tanpa Agunan (KTA) sebagai tambahan dana.

Baca juga: Cukup E-KTP, Simak Cara Mendapatkan KTA BRI di Aplikasi BRImo

Hardiansyah Ramadhan, Head of Retail OK Bank mengatakan: OK Bank menawarkan pinjaman hingga Rp200 juta dengan jangka waktu cicilan hingga 60 bulan.

“Produk OK KTA Bank OK dapat menjadi sumber dana tambahan untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/9/2022).

Ia menjelaskan, pengajuan dana tambahan ini dapat diperoleh masyarakat dengan persyaratan yang sangat sederhana, yakni cukup dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan bukti rujukan vaksin kedua.

Selain itu, proses pengajuan pinjaman juga cepat, hanya 5 menit. Pembayaran pinjaman juga cukup dalam satu hari kerja jika dokumen lengkap dan sesuai.

Baca Juga: 4 Jebakan Pinjaman KTA yang Membuat Anda Pusing

Nah, jika keuangan kamu cukup mumpuni, maka kamu bisa simak rekomendasi tiga destinasi wisata di DI Yogyakarta yang bisa dikunjungi saat liburan akhir tahun, yaitu:

1. Gunung Selatan

Salah satu tempat wisata alam terbaik di Yogyakarta adalah kawasan Gunung Kidul.

Kawasan ini dikelilingi pegunungan yang menawarkan berbagai tempat wisata menarik seperti Gunung Kidul, Gua Pindul, Puncak Segoro, Gunung Ireng Patuk dan Pantai Gesit. Semua tempat tersebut menawarkan keindahan alam terbaik yang ditawarkan Yogyakarta.

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini juga bisa mengajak kerabatnya untuk menikmati pemandangan alam yang sejuk dan menyegarkan.

Tak hanya itu, berwisata ke tempat-tempat wisata alam bisa menjadi cara penyembuhan terbaik bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan memiliki mobilitas tinggi.

2. Kota Yogyakarta

Setelah mengunjungi wisata alam dengan pemandangannya, wisatawan juga harus mencoba wisata budaya di pusat kota Yogyakarta. Anda bisa mengunjungi Taman Sari dan Keraton Yogyakarta yang memiliki unsur sejarah.

Pengalaman berwisata ke tempat ini akan membawa pengetahuan baru dan memperluas informasi berharga tentang sejarah kota Yogyakarta itu sendiri.

3. Jalan Kaliurang

Toh, wisata kuliner selalu menjadi hal penting bagi banyak wisatawan. Yogyakarta terkenal dengan berbagai kulinernya yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dan aman di kantong.

Beberapa tempat yang menjadi legenda kuliner untuk dikunjungi bersama keluarga terletak di sepanjang Jalan Kaliurang, antara lain Gudeg Yu Djum dan Kopi Klotok.

Pastikan Anda tahu apa yang ingin Anda cicipi saat mampir ke tempat ini karena tempat ini biasanya ramai dikunjungi pengunjung sepanjang tahun.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button