Liburan akhir tahun, okupansi hotel di Sleman capai 95% - WisataHits
Jawa Tengah

Liburan akhir tahun, okupansi hotel di Sleman capai 95%

Liburan akhir tahun, okupansi hotel di Sleman capai 95%

Okupansi kamar hotel di Sleman pada liburan akhir tahun ini sudah penuh.

Solopos.com, SLEMAN – Daerah Istimewa Yogyakarta, pada libur Natal 2022 dan libur Tahun Baru 2023 penuh atau mencapai 95%.Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman Joko Paromo mengatakan, okupansi hotel saat ini masih ada. 60% Namun, situasi ini jauh lebih baik dibandingkan dua tahun terakhir, ketika masih dalam masa pandemi Covid 19 dan banyak pembatasan.

Promosi “Akhir tahun 80-95 persen. Lebih baik karena 2021 masih periode Covid-19 yang masih cukup hati-hati,” ujarnya kepada harianjogja.com (Solopos Media Group), Jumat (23/12/2022). Pada malam pergantian tahun rata-rata hotel di Sleman akan mengadakan pesta-pesta hiburan tahun baru seperti B. Konser musik. Namun penyanyi lokal tidak menampilkan penyanyi dari luar kota.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

KPK menggeledah ruang kerja Khofifah dan Emil | tvOne Pagi Berita

Jakarta, – KPK Telusuri Ruang Kerja Khofifah dan Emil | Berita Pagi tvOne Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggerebek… Selengkapnya >>

Bali menjadi rute penerbangan paling diminati wisatawan saat liburan akhir tahunBali masih menjadi jalur penerbangan favorit wisatawan saat liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Daftar lengkap program liburan akhir tahun 2022 di AncolRangkaian acara terkait libur akhir tahun, lebih tepatnya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), di Ancol, Jakarta Utara.

Enam kapal berlayar di pelabuhan Trisakti, Banjarmasin pada libur akhir tahunHingga enam jenis kapal roll-on/roll-off atau (ro-ro), yang mampu mengangkut penumpang dan kendaraan secara bersamaan, beroperasi pada layanan publik selama liburan.

Menjelang libur akhir tahun, jumlah penumpang KA meningkat |Republika OnlineKAI Daop 1 tercatat 38.000 penumpang berangkat dari Senen dan Gambir.

KRL Yogyakarta-Solo-Palur Tambah Enam Liburan Akhir Tahun |Republika OnlineAkan ada 13 layanan pelanggan seluler untuk membantu dan memandu penumpang.

Liburan akhir tahun, berikut rekomendasi 4 tempat wisata di Jakarta yang ramah anakSalah satu kota yang direkomendasikan untuk dikunjungi untuk menghabiskan liburan adalah Jakarta. Berikut 4 tempat wisata di Jakarta yang ramah anak.

SOLOPOS.bali. Berbagai agenda tersebut kembali digelar setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Jumat 23 Desember 2022 00:13 WIB KM Dharma Rucitra I milik DLU merapat di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin.

COM – Ilustrasi kamar hotel. (Freepik.com, BALI – Bali masih menjadi rute terpopuler bagi penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.com) Solopos. Dunia Fantasi (Dufan) akan menghadirkan tayangan internasional dari Korea Selatan, yaitu Dino Powers.com, SLEMAN – Daerah Istimewa Yogyakarta, selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang penuh atau mencapai 95%. Selain Bali, tiga daerah di Indonesia menjadi tujuan populer pergerakan penumpang Bandara Soetta, yakni Seri Langit di Siborong-borong, Makassar dan Medan, Sumatera Utara. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman Joko Paromo mengatakan okupansi hotel saat ini masih sekitar 60%. Selain kesiapan kapal, KSOP juga telah meninjau sarana dan prasarana pelayanan di gedung terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang mampu menampung hingga 1 orang.

Namun, situasi ini jauh lebih baik dibandingkan dua tahun terakhir, ketika masih dalam masa pandemi Covid 19 dan banyak pembatasan. Peningkatan penumpang bandara juga dibarengi dengan libur sekolah,” kata Dwi Ananda Wicaksana, Executive General Manager KCU PT Angkasa Pura II. Promosi “80-95 persen pada akhir tahun. Lebih baik karena 2021 masih masa Covid-19 yang masih cukup hati-hati,” ujarnya kepada dailyjogja. Pergerakan penumpang di Bandara Soetta selama libur Nataru 2023 diperkirakan meningkat 80 persen dan jumlah pergerakan pesawat naik 48 persen dibanding Musim liburan 2021.com (Solopos Media Group), Jumat (23/12/2022). Di malam tahun baru, rata-rata hotel di Sleman akan menggelar hiburan pesta malam tahun baru, seperti konser musik. Hingga saat ini, kata dia, pergerakan penumpang di Bandara Soetta tercatat lebih dari 130.

Namun penyanyi lokal tidak menampilkan penyanyi dari luar kota. Paket kamar yang berbeda juga disatukan oleh masing-masing hotel, namun meski jumlah kasus Covid-19 saat ini menurun, pandemi belum juga dinyatakan berakhir. Baca juga: Kampung Tani Lalisa, Tempat Wisata Baru ala Eropa di Jogja Karena itu, protokol kesehatan harus terus diterapkan. Ia berharap banyak masyarakat yang mudik dengan libur akhir tahun sehingga berdampak positif bagi sektor pariwisata.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan arus mudik Nataru tidak akan setinggi arus mudik Lebaran. Namun, hal ini tetap menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Sleman. Akan ada 44 juta pemudik secara nasional dan 3,6 juta pemudik di DIY. Orang keluar DIY juga akan ada, tapi tidak signifikan, hanya 0,6 juta. “Jadi masih banyak orang dari luar yang melakukannya sendiri.

Hal ini salah satunya karena polling Populix Research Institute yang menyebutkan Nataru 2022 DIY menjadi destinasi wisata pilihan kedua setelah Bali,” ujarnya.Berita ini dimuat di Harianjogja.com dengan judul.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button