Libur Tahun Baru 2023 di Samarinda, pengunjung pemandian Serayu membludak hingga 3.000 orang - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Tahun Baru 2023 di Samarinda, pengunjung pemandian Serayu membludak hingga 3.000 orang

Libur Tahun Baru 2023 di Samarinda, pengunjung pemandian Serayu membludak hingga 3.000 orang

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Pintu masuk jalan poros Samarinda-Bontang di Kabupaten Samarinda Utara terlihat berbeda dari biasanya.

Arus kendaraan tampak padat di hari pertama tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023), baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan TribunKaltim.co, arus kendaraan bermotor terutama menuju Jalan Serayu, Desa Tanah Merah, Kabupaten Samarinda Utara, Kalimantan Timur tepatnya Pemandian Serayu.

Kawasan wisata air yang dipadukan dengan panorama alam ini sudah ada sejak tahun 2017 dan menjadi daya tarik pengunjung dari berbagai daerah di Samarinda, Kutai Kartanegara dan sekitarnya.

Alika dan ayahnya Yusuf, warga Desa Aiŕ Hitam di Samarinda Ulu, mengaku sudah sering mengunjungi Pemandian Serayu sejak 2017.

Baca Juga: Libur Tahun Baru 2023 di Balikpapan, Pengunjung Pantai Segara Sari Manggar Capai 11.000 Orang

“Anak saya menyanyi dengan percaya diri di atas panggung Pemandian Serayu, tapi ternyata dia dapat sepeda. Dia juga tersenyum dan mendapatkan sepeda. Saya terus memantau perkembangannya sejak saya mengetahui keberadaannya dari keluarga. Saya mengundang istri saya, anak-anak saya dan keluarga saya ke tempat ini. Mudah-mudahan diperbaiki fasilitasnya, Pemandian Serayu,” ujarnya penuh harap.

Yulika, warga Sempaja, mengaku tidak menyangka bisa tampil menyanyi dengan percaya diri diiringi organ, malah memenangkan hadiah menarik berupa kompor gas.

Kamel, warga Anggana, dan 5 anggota keluarganya sibuk mengabadikan gambar bangunan stupa mirip candi Borobudur di Jawa Tengah, di atas kolam ombak Pemandian Serayu.

“Kolam ombaknya menarik dan menyenangkan, tapi saya tidak ingin bersama ratusan orang, tapi saya tetap menikmati suasana liburan di sini. Semoga fasilitas di Pemandian Serayu ditingkatkan lagi di tahun 2023. Tetap jaga kebersihan meski pengunjung datang ribuan,” kata siswa SMA Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca Juga: Libur Tahun Baru 2023, Pengunjung Wisata Nasi Basah Bontang Masih Didominasi Warga Lokal

Meski cuaca panas, berbagai pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak bersemangat berenang di kolam ombak Pemandian Serayu.

Pejabat Pemandian Serayu Lestari Warno mengungkapkan ada penghargaan menarik yang diberikan Pemandian Serayu sebagai pengakuan dan bisa jadi kenang-kenangan.

“Selain wahana wisata air seperti kolam busa, kolam ombak, kolam anak dan kolam utama, pengelola juga menyelenggarakan lomba lato-lato dengan peserta 90 orang yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa. Kami buka tiket dari jam 8.00 WITA sampai jam 17.00 WITA,” jelasnya.

Warno mengatakan pengunjung mencapai 3.000 orang pada awal Tahun Baru 2023, sebelumnya hanya 1.700 orang yang berkunjung pada saat liburan Natal dan jelang Tahun Baru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button