Libur Nataru, Polres Sukoharjo tingkatkan patroli pengamanan objek wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Nataru, Polres Sukoharjo tingkatkan patroli pengamanan objek wisata

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Sukoharjo terus mengaktifkan patroli wilayah dan memantau sejumlah destinasi wisata di kota sejahtera itu.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Direktur Humas AKP Suparno mengatakan, polisi tidak hanya akan memastikan keamanan tetapi juga memeriksa dan memastikan kelayakan wahana dan taman bermain tersebut.

Baca Juga: Cuaca ekstrem di Boyolali menyebabkan longsor di beberapa tempat

“Patroli dan sidak dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menikmati libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata AKP Suparno, Selasa (27/12/2022).

AKP Suparno mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan proyeksi peningkatan jumlah pengunjung selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Anak Memberontak di Kudus Tega Membunuh Ibu Kandungnya Sendiri. Ditangkap oleh polisi setelah kecelakaan

“Karena ada margin yang cukup signifikan pascapandemi Covid-19, objek wisata menjadi daya tarik wisata,” ujarnya.

Terkait hal itu, lanjut AKP Suparno, Polres Sukoharjo mengimbau kepada pengelola fasilitas wisata untuk memastikan kelayakan kendaraan rekreasi dan menyediakan alat pengaman bagi pengunjung.

Baca Juga: Kaur Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa, Kejari Sukoharjo Panggil Kades Krajan

“Untuk wahana wisata anak-anak, disarankan agar anak-anak harus didampingi oleh orang tua atau pendamping pengelola objek wisata agar segala permasalahan yang ada pada anak bisa cepat teratasi,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button