Libur akhir tahun, simak 6 tempat wisata ramah anak - WisataHits
Yogyakarta

Libur akhir tahun, simak 6 tempat wisata ramah anak

TEMPO.CO, jakarta – Libur akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bepergian dengan seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak, oleh karena itu pemilihan destinasi yang tepat sangat diperlukan agar setiap orang dapat berlibur dengan nyaman.

Beberapa tempat wisata berikut ini bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun yang ramah anak. Di bawah ini adalah daftar tujuan wisata tersebut

1. Taman Scientia Square

Tempat wisata keluarga modern ini memiliki banyak koleksi hewan unik yang jarang ditemukan di Indonesia. Ada juga tempat wisata menarik seperti Panjat dinding, temui dan sapa pria berbulu, kerbau, pertunjukan burung hantu dan banyak lagi.

Tempat ini menyenangkan tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Taman ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik. Scientia Square Park terletak di Gading Serpong. Buka setiap hari kerja dari pukul 08.00-19.00 dan di akhir pekan dari pukul 07.00-19.00.

2. Farmhouse Lembang

Tempat wisata di Bandung yang ramah anak dan tidak pernah sepi pengunjung hampir setiap akhir pekan. Berbagai kegiatan menyenangkan untuk anak-anak ditawarkan di sana, mis. B. interaksi langsung dengan berbagai hewan ternak yang menggemaskan seperti domba dan kambing.

Pengunjung bermain dengan domba di Lembang Farm House, Bandung, Jawa Barat, 8 Agustus 2020. Wisata Farm House Lembang yang resmi dibuka kembali pada 13 Juni 2020 ini diikuti oleh para wisatawan. TEMPO/Fajar di bulan Januari

Anak-anak dan orang tua juga bisa bermain bersama di The Hobbit, sebuah rumah mungil yang terinspirasi dari epik Hollywood dengan judul yang sama. Jangan lupa untuk mengabadikan momen seru bersama buah hati Anda di berbagai tempat menarik lainnya. Sebelum pulang, luangkan waktu untuk menikmati olahan susu sapi murni di sana.

3. Wisata ke Bukit Tronggolasi

Tempat ini merupakan destinasi yang menawarkan pesona keindahan hutan pinus dengan suasana pegunungan yang sejuk. Wisata Bukit Tronggolasi sering dikunjungi oleh warga setempat yang membawa anaknya berlibur.

Berbagai wahana dan fasilitas dapat dinikmati oleh semua kalangan. Fitur yang paling menarik adalah taman baca bambu berlantai dua. Spot foto juga tersebar luas di sana, mis. B. Sudut pandang, bingkai cinta dan jembatan yang membentang di jalan. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Kambangan-Bandar, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

4. Taman Pintar Yogyakarta

Tempat ini bukan hanya menjadi tempat liburan yang menyenangkan, namun sekaligus dapat memperluas pengetahuan anak-anak. Seperti namanya, taman bermain dan fasilitas pendidikan dihadirkan di sini dalam beberapa zona, disertai alat peraga interaktif.

Untuk zona yang dicadangkan, mis tempat bermain, Gedung PAUD Barat, Gedung PAUD Timur, Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung Memorabilia, Planetarium dan Kampung Kerajinan. Selain bagus untuk mengembangkan imajinasi anak, destinasi literasi ini memiliki peluang unik untuk memicu minat si kecil terhadap teknologi digital.

5. Taman Jawa Timur Malang

Destinasi wisata ini merupakan kompleks taman rekreasi yang sangat megah. Resmi dibuka pada tahun 2001, Jatim Park terdiri dari tiga subkompleks yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Setiap kompleks menawarkan berbagai jenis wahana hiburan, mulai dari taman hiburan, kebun binatang hingga museum sejarah, untuk dinikmati bersama keluarga. Sama seperti Disneyland Hongkong, Jatim Park 1 menawarkan banyak wahana seru antara lain Superman Coaster, Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, Sky Ride, Flying Tornado dan Dragon Coaster. Sedangkan di Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 pengunjung dapat menikmati zona fauna seperti zona aquarium (kumpulan reptil, air tawar dan air laut), zona sabana (hewan khas Afrika) hingga museum satwa.

6. Taman Trampolin Dalam Ruangan Gravitasi

Tempat wisata di Semarang yang satu ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, tetapi juga cocok untuk segala usia. Pengunjung bisa bermain trampolin dengan berbagai wahana seru.

Di sana, pengunjung dapat menikmati aktivitas seru seperti bermain basket, Pom Fit & Panjat Dinding, rentang prajurit ninja, spiderman dan pro. Ada area tersendiri untuk anak-anak yaitu Kids Arena dan gaya bebas. Biaya masuk sekitar Rp 90.000-125.000 per orang.

Itu tadi beberapa rekomendasi destinasi ramah anak untuk liburan alternatif di akhir tahun depan. Sebelum berangkat, pastikan kesehatan dan perlengkapan sudah siap agar liburan Anda menyenangkan.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

Baca juga: Libur akhir tahun, 5 tempat wisata ini bisa jadi pilihan

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button