Libur akhir tahun, KRL Yogyakarta-Solo menambah 6 perjalanan - WisataHits
Jawa Tengah

Libur akhir tahun, KRL Yogyakarta-Solo menambah 6 perjalanan

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang KA komuter atau KA jarak pendek di wilayah Daop 6 Yogya selama libur akhir tahun, KAI Commuter menambah enam perjalanan setiap harinya untuk KRL rangkaian Yogyakarta-Solo.

Bersamaan dengan wahana tersebut, 30 wahana akan ditawarkan setiap hari mulai 19 Desember hingga 3 Januari 2023.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan selain perluasan jadwal perjalanan, peningkatan jumlah pengguna commuter line selama liburan akhir tahun juga diharapkan dari sisi keamanan, dengan 200 petugas keamanan internal juga disiagakan di dukungan TNI/Polri.

“Akan ada 13 mobile customer service untuk membantu dan memandu penumpang dalam menggunakan kereta api,” jelas Anne, Minggu (25/12/2022).

Stasiun-Tugu-Kota-Yogyakarta-a.jpg

Menurut Anne, penambahan itinerary KRL Yogyakarta-Solo ini sejalan dengan perkiraan potensi peningkatan jumlah penumpang Solo Yogyakarta selama liburan akhir tahun yang mencapai 48 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau sebanyak 278.000 penumpang.

Sementara KA Prambanan Ekspres (Prameks) yang melayani rute Yogyakarta-Kutoarjo tetap beroperasi sesuai jadwal sebelumnya yakni delapan trip per hari.

Anne Purba menambahkan, dengan meningkatnya jumlah penumpang dan keramaian di stasiun, KAI Commuter juga mengingatkan penumpang KRL Yogyakarta-Solo untuk melakukan pembelian tiket secara online dengan uang elektronik atau dengan Multi Trip Card (KMT).

Sementara itu, diharapkan penumpang KA Prameks dapat membeli tiket melalui aplikasi KAI Access H-7 keberangkatan, atau membeli tiket menggunakan KMT dan uang elektronik pada hari keberangkatan, selama masih tersedia tempat duduk.

“Keamanan perjalanan juga harus diperhatikan, apalagi membawa anak-anak agar selalu dalam pengawasan. Protokol kesehatan juga harus diterapkan,” kata Anne Purba.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button