Libur akhir tahun, Gubernur Khofifah mengajak masyarakat menjelajahi tempat-tempat wisata di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Libur akhir tahun, Gubernur Khofifah mengajak masyarakat menjelajahi tempat-tempat wisata di Jawa Timur

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Jawa Timur saat liburan akhir tahun.

Khofifah mengatakan Jawa Timur kaya akan wisata, cocok untuk liburan keluarga.

Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, wisata petualangan, wisata belanja hingga wisata kuliner dan lainnya.

Khofifah menjelaskan, Jatim memiliki banyak objek wisata selain wisata alam seperti pantai, air terjun, dan pegunungan. Misalnya wisata budaya dan wisata buatan.

Wisata budaya, kata Gubernur Khofifah, selain mengedepankan faktor sejarah, juga ada yang mengusung nilai-nilai religi, khususnya Islam.

“Saya mengajak seluruh wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati Jawa Timur. Semoga perjalanan Anda menyenangkan ke Jawa Timur. Mudah-mudahan aman, nyaman dan bahagia,” ujarnya.

Selain itu, Jawa Timur memiliki 573 titik desa wisata yang tersebar di 38 kabupaten/kota. Dengan rincian 1 desa wisata mandiri (Pujon Kidul), 24 desa wisata maju, 55 desa wisata berkembang dan 493 desa wisata percontohan.


Berdasarkan data Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, jumlah hotel di kawasan itu mencapai 3.664 dan jumlah homestay mencapai 1.743 unit.

Lebih lanjut Khofifah menegaskan, banyak aplikasi yang bisa diakses wisatawan untuk memastikan keamanan saat berwisata di Jawa Timur.

Pemprov Jatim dan Polda Jatim telah menyiapkan 191 posko kesehatan dan mobil bak terbuka darurat melalui Poskampus (PSC 119).

“Banyak akses yang bisa dilakukan secara digital. Saya juga meminta media untuk menengahi kanal-kanal yang bisa diakses oleh masyarakat Jawa Timur dan masyarakat Jawa Timur,” ujarnya.

Baca Juga: Tampil Berseri Jelang Natal dan Tahun Baru, KLT The Aesthetic Clinic Beri Hadiah Gratis dan Facial

Tempat-tempat yang berpeluang menjadi tujuan masyarakat wisata adalah kawasan Malang Raya. Oleh karena itu, pihaknya menekankan kepada pemerintah daerah yang bertanggung jawab agar ikut menjaga dan juga mengambil langkah-langkah pengamanan dan ke depan.

“Ini saat yang tepat untuk memberikan yang terbaik kepada wisatawan yang datang ke Jawa Timur,” pungkasnya. (fz.fatimatuz zahroh – rombongan wisata Tribun Jatim)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button