Libur akhir 2022, konsumsi BBM Dex di Jateng dan DIY naik hingga 33 persen - WisataHits
Jawa Tengah

Libur akhir 2022, konsumsi BBM Dex di Jateng dan DIY naik hingga 33 persen

SuaraJawa Tengah.id – Selama liburan Natal 2022, Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa Tengah mengalami peningkatan konsumsi BBM Jateng dan DIY.

Berdasarkan catatan Satuan Tugas Wilayah (Satgas) Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Tengah, pada puncak arus mudik (24/12/2022) terjadi lonjakan produk Dex dan Pertamax dengan total volume Dex mencapai 33 persen dan Pertamax. hingga 22 persen (dibandingkan dengan rata-rata Oktober 2022).

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Region Jawa Tengah Dwi Puja Ariestya mengumumkan penjualan BBM dan BBM tertinggi berada di SPBU di Jalan Tol Trans Jawa.

Ditemukan kenaikan bensin (bensin) melonjak hingga 190 persen, yakni dari 91 KL menjadi 181 KL/hari, dan untuk gas oil sebesar 58 persen, dari 119 KL/hari menjadi 150 KL/hari.

Baca Juga: Pemerintah ingatkan Pertamina jamin distribusi BBM dan LPG di Nataru

“Peningkatan ini sudah diprediksi sebelumnya mengingat Jawa Tengah merupakan tempat yang ideal untuk mengisi bahan bakar kendaraan dari Jakarta yang telah menempuh jarak lebih dari 250 kilometer. Untuk mengurangi antrean di SPBU reguler, kami juga menyiapkan 9 kios siaga Pertamina, 87 unit PDS/Motoris untuk jalan non tol, 6 unit PDS/Motoris untuk jalan tol, dan 58 unit SPBU Pocket,” kata Ari dalam keterangan tertulis. mulai Rabu (28/12/2022).

Ego Syahrial, Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga saat melakukan kunjungan kerja ke SPBU KM 252 Pejagan – Pemalang, sekaligus Komisaris Independen Pertamina Patra Niaga Wahyu Indra Pramugari (27/12/2022).

Ego Syahrial memberikan arahan kepada seluruh tim di lokasi untuk memastikan pasokan BBM dan LPG untuk kelancaran libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Saya mengarahkan seluruh petugas jaga Pertamina untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat, terutama di jalur-jalur yang biasa digunakan masyarakat untuk pariwisata,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Ego Syahrial dan Wahyu Indra tidak hanya mempresentasikan kesiapan Tim Satgas Pertamina di jalan tol, tetapi juga memberikan bingkisan kepada konsumen Pertamina yang melakukan pengisian bahan bakar di SPBU KM 252 dan SPBU KM 287.

Baca juga: Keren! 511 UMK binaan Pertamina berhasil dimutakhirkan

Turut hadir dalam satgas tersebut, Regional Marketing Director Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra menyampaikan bahwa pasokan energi, khususnya BBM, dalam kondisi aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina Patra Niaga selalu siaga menyiapkan BBM, khususnya untuk periode Natal dan Tahun Baru 2023,” ujar Mars Ega.

Tak hanya mengawal kesiapan libur Natal dan Tahun Baru 2023, Tim Satgas Pertamina Patra Niaga juga diisi dengan kegiatan secara simbolis mendukung Corporate Social Responsibility (CSR) GKPII Kidron Kemijen sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada Masyarakat.

Selain itu, SPBU yang dikunjungi menerima bingkisan sembako untuk operator SPBU.

“Semoga dukungan tanggung jawab sosial perusahaan ini menjadi anugerah dan manfaat bagi GKPII Kidron Kemijen, dan sembako yang akan diberikan kepada operator bengkel juga dapat bermanfaat,” ujar Mars Ega.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button