Libatkan Anak Muda, Religi Youth Festival 2022 Dukung Pengembangan Wisata Halal: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Libatkan Anak Muda, Religi Youth Festival 2022 Dukung Pengembangan Wisata Halal: Okezone Travel

PRESIDEN Astrid Nadya Rizqita, Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia, mengatakan penyelenggaraan Religon Youth Festival 2022 erat kaitannya dengan pengembangan wisata halal atau muslim friendly tourism di Indonesia. Libatkan anak muda khususnya.

“Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ini memang tujuannya untuk menonjolkan wisata halal di Indonesia yang juga akan disorot di forum G20,” ujarnya saat membuka Religon Youth Festival 2022 di Masjid Raya Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/10). 11/2022).

BACA JUGA:Sandiaga: Semoga Festival Pemuda Religi 2022 menjadi perekat nasional

Mendukung wisata halal di Indonesia, kata dia, adalah inisiatif anak muda, dimulai dari pengadaan tempat ibadah di seluruh destinasi wisata di Indonesia.

Sementara itu, perwakilan unsur pemuda Fadli menambahkan, keberadaan keragaman agama dan budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata di Indonesia. Sehingga turis asing (wisatawan) semua akan takjub dengan perbedaannya.

“Kalau kita bicara konteks pariwisata, berarti kita mengundang orang luar untuk datang dan mengajak mereka menikmati hal-hal yang menarik. Dan keragaman kita adalah sebuah kelayakan yang harus kita junjung tinggi,” katanya.

BACA JUGA:Menyesal Kasus Video Kebaya Merah, Sandiaga: Bisa Mencoreng Nama Baik Pariwisata Surabaya

Religionion Youth Fest 2022 merupakan acara inklusif dan kolaboratif yang menyatukan ekosistem antaragama,

lintas kelompok, lintas profesi dan lintas masyarakat. Tema Religi Youth Fest 2022 adalah Empower The Youth, Harmony the World.

Religi Youth Fest 2022 digelar secara offline di Aula Sakinah Masjid Sunda Kelapa, DKI Jakarta. Dinamika acara Religi Youth Fest 2022, 10-11 November 2022, merupakan dinamika acara inklusif yang juga berbarengan dengan dinamika Keagamaan (R-20) di Bali.

ilustrasi

Kemudian peserta yang akan mengikuti Religi Youth Fest 2022 pada 10-11 November 2022 berjumlah lebih dari 100 peserta, rata-rata berusia 16-30 tahun dengan ciri-ciri dari latar belakang aktivis, intelektual muda, religius, aktif bermasyarakat dan berorganisasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button