Letter of Intent Disbudpar Press Jawa Timur dan Kalimantan Tengah - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Letter of Intent Disbudpar Press Jawa Timur dan Kalimantan Tengah – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Press Letter of Intent Disbudpar untuk Jawa Timur dan Kalimantan Tengah

Diunggah pada : 14 Desember 2022 21:15:19 6

Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Misi Dagang antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Kalimantan Tengah.

Ruang Berita Jawa Timur – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kembali menggelar misi dagang, kali ini misi dagang dilakukan dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalimantan Tengah) yang bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng berlangsung . Rabu (14/12/2022). Acara juga diisi dengan penandatanganan MoU Misi Dagang antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk MoU antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Disbudpar Jatim Hudiyono mengatakan penandatanganan kerja sama ini menjadi pedoman bagi kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan pariwisata dan industri kreatif. menyelenggarakan urusan pemerintahan secara terpadu dengan melibatkan seluruh sektor industri pariwisata dalam rangka meningkatkan perekonomian melalui pengembangan pariwisata dan industri kreatif.

“Subyek perjanjian kerjasama ini adalah industri pariwisata dan industri kreatif,” kata Hudiyono

Selain itu, kata Hudiyono, ruang lingkup kerja sama ini meliputi pertukaran data dan informasi di bidang pariwisata dan industri kreatif; Partisipasi dalam penyelenggaraan acara pariwisata dan industri kreatif; serta perjalanan mengenalkan potensi wisata (family travel).

Selain itu, juga mencakup promosi pariwisata dan industri kreatif melalui media digital dan co-branding; peningkatan sumber daya manusia di bidang pariwisata dan industri kreatif; serta koordinasi kebijakan dan regulasi di bidang pariwisata dan industri kreatif.

“Melalui pertemuan yang sangat produktif ini, Gubernur juga berharap agar kerjasama kedua provinsi dapat berkembang lebih produktif bahkan lebih produktif lagi, karena sudah ada Nota Kesepahaman termasuk Disbudpar antara OPD dan pelaku ekonomi di masing-masing provinsi. ” jelasnya.

Hudiyono berharap upaya tersebut mampu mempererat kedua provinsi, meningkatkan kualitas dan produktivitas, serta mempererat persaudaraan yang perlu dibangun dengan setiap warga bangsa di negeri ini.(sti)

#Disbudpar Jawa Timur

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button