Legenda Batu Kuwung Kabupaten Serang mengeluarkan air panas yang menyembuhkan penyakit kulit - WisataHits
Jawa Barat

Legenda Batu Kuwung Kabupaten Serang mengeluarkan air panas yang menyembuhkan penyakit kulit

Legenda Batu Kuwung Kabupaten Serang mengeluarkan air panas yang menyembuhkan penyakit kulit

BERITA BANTEN – Pemandian Air Panas Batu Kuwung di Pabuaran, Kabupaten Serang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik.

Di dalamnya terdapat kolam air panas yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sehingga banyak orang yang mengunjungi pemandian air panas Batu Kuwung.

Baca juga: 6 Kafe dan Restoran di Bogor yang lagi hits, menunya pas di lidah, suasananya bikin betah, wajib dikunjungi

Seperti dikutip Kabarbanten.com dari channel YouTube Dongeng kami, berikut legenda Batu Kuwung untuk memberikan inspirasi bagi kita.

Dahulu kala ada seorang kepala desa yang sangat sewenang-wenang terhadap rakyatnya. Kepala desa menguasai semua tanah pertanian dan mempekerjakan orang-orangnya dengan upah yang sangat rendah.

Cerita rakyat tentang kepala desa yang sewenang-wenang dan kejam ini berasal dari provinsi Banten. Cerita rakyat ini masih sangat populer dan diwariskan secara turun temurun hingga saat ini.

Bagi masyarakat yang tidak menuruti perintahnya, kepala desa tidak segan-segan memerintahkan anak buahnya untuk menyiksa mereka.

Selain itu, dia memerintah dengan sembarangan dan kejam, sehingga memudahkan kepala desa untuk mengumpulkan harta yang tak terhitung jumlahnya dari keringat rakyatnya. Ketika orang menderita kekurangan pangan, kepala desa makan berlebihan setiap hari.

Suatu hari seorang kakek tua datang ke rumah kepala desa, kakek tersebut terlihat sangat kelaparan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button