Ledok Sambi, Wisata Lengkap Desa Indah di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Ledok Sambi, Wisata Lengkap Desa Indah di Yogyakarta

JAKARTA – Sekitar 20 km sebelah utara pusat kota Yogyakarta atau tepat di kaki Gunung Merapi terdapat tempat wisata yang menawarkan konsep wisata alam dengan pemandangan alam yang masih asri dengan berbagai wahana yang sederhana namun menarik.

Ledok Sambi yang terletak di Desa Sambi, Sleman, Yogyakarta ini memiliki suasana pegunungan yang asri dengan sungai-sungai yang bersih sehingga bisa digunakan untuk bermain air.

Di Ledok Sambi dijamin kita akan betah berlama-lama. Selain suasanaUdara yang menyejukkan, sejuk dan hamparan rumput hijau yang luas di tempat wisata ini benar-benar memikat semua orang untuk menikmati suasana wisata yang disajikan.

Selain suasananya, keberadaan sungai kecil di Ledok Sambi juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tidak hanya untuk anak-anak, banyak juga pengunjung dewasa yang memilih menjadi anak kecil di aliran ini.

Dangkalnya sungai membuat pengunjung yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir melepas anak-anaknya untuk bermain.

berkemah di sini? Tentu bisa. Tidak jauh dari sungai ini juga terdapat sejumlah tenda bagi wisatawan yang ingin berkemah di tempat ini. Selain berkemah di tenda, akomodasi bermalam lainnya seperti keluarga angkat dan akomodasi juga tersedia di Ledok Sambi.

Menghabiskan malam di Ledok Sambi juga merupakan salah satu yang paling diinginkan karena keindahan tempat ini membuat pengalaman menginap di sini jauh lebih tak terlupakan.

Seperti wahana yang lebih serius rubah terbang juga tersedia untuk wisatawan. Lintasan sepanjang 280 meter yang melintasi sungai ini akan cukup memompa adrenalin. Selain bersenang-senang, bermain rubah terbang Hal ini juga memberikan kesempatan ekstra bagi pengunjung untuk melihat keindahan Ledok Sambi dari ketinggian.

Pilihan lain, pengunjung Ledok Sambi bisa belajar menjadi petani. Di sini pengelola memanfaatkan sawah warga untuk kegiatan pendidikan dan pariwisata. Pengunjung dipandu langsung ke sawah, membajak, menanam padi.

Apakah Anda tertarik dengan hewan ternak? Pengunjung juga dapat mengunjungi sapi perah di sana dan mencoba memerah susu sapi secara langsung.

Semua wahana dan pengalaman Apa yang ditawarkan Ledok Sambi memanfaatkan kondisi alam dan budaya desa yang ada tanpa merusak atau mengurangi keindahan alamnya.

Sehingga wisatawan bisa sangat menikmati kondisi desa yang lengkap di sini. Tidak hanya melihat dan menikmati alam, tetapi juga belajar mengenal lebih jauh tentang budaya kehidupan desa.

Tertarik mengunjungi Ledok Sambi?

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button