Ledakan Ekonomi, Menparekraf Sandiaga Uno Tingkatkan Kunjungan Wisman Inggris ke Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Ledakan Ekonomi, Menparekraf Sandiaga Uno Tingkatkan Kunjungan Wisman Inggris ke Indonesia

Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Indonesia Day di Vinegar Yard London, Inggris, Minggu (11/6/2022).

Kehadiran Sandiaga tidak hanya mendorong revitalisasi ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di dalam negeri, tetapi juga meningkatkan kunjungan wisatawan asal Inggris (UK).

Indonesian Day merupakan rangkaian acara Experience Indonesia yang digagas oleh KBRI London dan akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 November 2022.

Menurut Sandiaga Uno, Indonesian Day bisa menjadi ajang yang baik untuk memamerkan tidak hanya destinasi pariwisata Indonesia tetapi juga produk industri kreatif Indonesia.

Baca Juga: Wisata Pascapandemi, Pemkab Gunungkidul Ciptakan Ekosistem Wisata yang Bersih dan Nyaman

“Ada kuliner, ada fashion, ada juga budaya, ada fotografi dan lain-lain. Kami yakin kegiatan ini sangat tepat dan juga di saat yang sangat strategis dimana kami sudah mulai bangkit kembali dan membuka peluang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya dari Inggris,” kata Sandiaga, Senin (11/7/2022).

Menparekraf mengatakan wisatawan asal Inggris saat ini menempati urutan kelima terbanyak berkunjung ke Indonesia.

Namun, target tersebut akan terus meningkat seiring dengan pulihnya sektor pariwisata di Indonesia akibat keberhasilan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Jika kita bekerja sama, jumlah wisatawan dapat ditingkatkan dari sebelumnya 400.000 pada tahun 2019 dengan paket perjalanan yang lebih diarahkan ke eco-tourism, wellness tourism dan juga tindakan kami termasuk promosi industri kreatif seperti seni kuliner, fashion, kerajinan dan Indonesia. film bisa ditingkatkan” kata Sandiaga.

“Saya melihat peluang untuk naik dari #5 ke #3, jadi itu target pasar utama kami,” lanjutnya.

Selain mengikuti Indonesia Day, Menparekraf juga akan mengikuti World Travel Market.

Representasi Indonesia tahun ini merupakan kali pertama mereka kembali secara fisik.

“Kami mendatangkan 36 pelaku industri pariwisata yang nantinya akan menawarkan destinasi baru, baik Bali maupun 5 destinasi prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang. Tapi nanti kita juga akan membawa pendekatan baru seperti ecotourism, sport tourism dan wellness tourism,” tutup Sandiaga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button