Laras Budaya dan Dialog DPRD dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah di Curug Mujan, Desa Bulaksari - WisataHits
Jawa Tengah

Laras Budaya dan Dialog DPRD dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah di Curug Mujan, Desa Bulaksari

Laras Budaya dan Dialog DPRD dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah di Curug Mujan, Desa Bulaksari

ReOnkPost, Bantarsari – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Provinsi Jawa Tengah anggota Komisi E Inna Hadianala, SE, dan anggota DPRD Kabupaten Cilacap Romelan, S.Si, berlangsung Sabtu (17/12/22).

Kegiatan dilakukan di Objek Wisata Curug Mujan di Sidasari, Dusun Sidadadi, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, dihadiri oleh Plt Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Si, Kapolsek Bantarsari, IPTU Supriyanto, hadir , SH, Danramil 09 Kawunganten, Kapten CHb Sutarman, SH, Kepala Desa Bulaksari beserta jajarannya dan sejumlah budayawan serta tokoh masyarakat.

Plt Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar yang akrab disapa Ibu Ninit dalam sambutannya mengaku senang karena bisa bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari. Ninit mengatakan sebagai orang Jawa, dalam hal ini masyarakat Cilacap atau Banyumas, harus bangga dan selalu menjunjung tinggi serta menghormati budaya tradisional yang merupakan warisan budaya, khususnya kesenian tradisional.

Ninit juga senang karena warga desa Bulaksari menyambut mereka dengan antusias, apalagi disuguhi makanan tradisional seperti oyek, cimplen dan lain-lain, karena orang Jawa tidak harus selalu makan makanan Eropa, Ilat wong Cilacap ora Fit Bu, Ninit bercanda dengan dialek Ngapak.

Sementara itu, Ina Hadianala, SE, anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah mengatakan, kegiatan semacam ini harus dilestarikan dan Ina berpesan kepada kepala desa untuk mewariskan kegiatan dari Laras Budaya atau mengajarkannya kepada generasi muda di Kabupaten Bantarsari tahun depan bisa. kembali mengadakan acara yang sama bersama anak muda di kecamatan Bantarsari.

menunjukkan segalanya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button