LAPMI Cabang Palu Sepakat Hadiri Rakernas di Makassar dan Gowa - WisataHits
Jawa Barat

LAPMI Cabang Palu Sepakat Hadiri Rakernas di Makassar dan Gowa

Palu, Mitrasulawesi.id– Perayaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan digelar di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa dari tanggal 17 s/d 20 November 2022.

Meski kegiatan tersebut berlangsung selama 20 hari, beberapa cabang sudah menyatakan siap mengikuti acara silaturahmi tingkat nasional yang akan berlangsung pada Sabtu (29/10). akan berlangsung di kawasan wisata Malino.

Cabang yang telah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi antara lain Cabang Majene, Cabang Sidrap, Cabang Palopo, Cabang Gowa Raya, Cabang Makassar, dan Cabang Palu di luar Sulawesi Selatan.

Demikian kata Sophia Andrarwati S. Mbouw yang juga menjadi trainer di LAPMI cabang Palu. Menurutnya, kegiatan Rakornas ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh kader Lapmi di seluruh Indonesia.

“Setelah Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung secara daring, seluruh kader LAPMI di seluruh Indonesia tidak sempat bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan kader lainnya, sehingga pada acara ini kita bisa bertemu langsung dan memiliki sejumlah Tata Tertib AD/ART sebagai landasan organisasi,” ujarnya.

Pengajar LAPMI Cabang Palu juga mengingatkan bahwa kehadiran sahabat LAPMI di seluruh Indonesia akan memberikan dampak yang besar bagi Bakorna masa PB HMI LAPMI.

“Rapat koordinasi nasional ini terakhir dibahas 15 tahun lalu, ada beberapa aturan main yang dirasa perlu direvisi dan dimutakhirkan sesuai kebutuhan zaman,” salut Sopi, panggilan akrabnya.

Diketahui bahwa Konferensi Nasional, yang berlangsung tahun lalu

di Kota Bogor secara Virtual tidak membuat acara silaturahmi tersebut terlalu efektif, sehingga seluruh kader LAPMI seluruh Indonesia memiliki niat untuk menjalin persaudaraan dari berbagai daerah.

“Semoga dengan terselenggaranya rakor nasional ini menjadi bukti kebersamaan kader LAPMI di seluruh Indonesia untuk menyebarkan virus literasi pada generasi bangsa,” pungkasnya.

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button