Laksmi Shari De Neefea Suardana mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022 - WisataHits
wisatahits

Laksmi Shari De Neefea Suardana mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022

Piknikdong.com – Setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana yang tumbuh besar bersama Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) di Bali, akhirnya akan melanjutkan misi sastra dan literasinya di kontes kecantikan global Miss Universe di 14 Januari 2023 di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

Laksmi adalah anak ketiga dari Pendiri dan Direktur UWRF, Janet DeNeefe dan Pembina Yayasan Mudra Swari Saraswati di Ubud, Bali, Dr. Drs I Ketut Suardana, M.Fil.H.

Dari Ubud ke Semesta Laksmi Shari De Neefea Suardana mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022Dari Ubud ke Semesta Laksmi Shari De Neefea Suardana mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022

Sejak kecil Laksmi sudah berkecimpung di dunia literasi bersama orang tuanya dan selalu memaksanya untuk bertemu langsung dengan penulis Indonesia dan dunia.

“Saya tidak menyangka dia membawa misi #LaksmiforLiteracy yang dia rintis sendiri sebagai salah satu senjatanya untuk tampil di Miss Universe.

Sampai saat ini, saya selalu membahas bagaimana UWRF dan generasi muda dapat terus meningkatkan literasi di Indonesia.

Dan Laksmi menanggapinya dengan menjadi Miss Universe Indonesia,”

kata ibu Laksmi, Janet DeNeefe.

Miss Universe merupakan ajang kecantikan yang bertujuan untuk mengembangkan rasa percaya diri untuk meraih yang terbaik bagi diri sendiri.

Dengan dukungan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu, Laksmi akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lain dalam karantina Miss Universe 2022 mulai 3 Januari hingga malam final Grand Final pada 14 Januari 2023.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan:

“Persiapan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu sudah maksimal.

Kita semua berharap Laksmi dapat meraih hasil terbaik dalam kontes Miss Universe dan membawa mahkota Miss Universe ke Indonesia.

Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Laksmi dan Indonesia dalam persaingan.

Pada pagelaran kostum nasional, Laksmi akan menampilkan kostum nasional bertema The Glorious Phinisi yang terinspirasi dari motto Indonesia, Jalesveva Jayamahe, Di Laut, We Won, oleh desainer berbakat Indonesia, Morphacio.

“Bagi saya, semangat luhur Jalesveva Jayamahe mencerminkan keindahan negara kita. Ribuan pulau di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, lautlah yang menyatukan kita semua, melindungi kita, menghubungkan kita dan merawat kita.”,

jelas Laksmi saat jumpa pers di Jakarta.

Laksmi merupakan Puteri Indonesia pertama yang akan datang dari Provinsi Bali dan terpilih pada Mei 2022. Ia memiliki prestasi pendidikan yang gemilang dengan menyandang gelar akademik Bachelor of Fashion Business Polimoda Florence dan juga prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020.

Ia aktif dalam Ubud Writers & Readers Festival, baik sebagai moderator program Book Club maupun sebagai pembicara di festival tersebut.

Kini ia sedang menulis buku cerita yang ia dedikasikan untuk anak-anak Indonesia dan terinspirasi dari perjalanannya meraih mimpi di acara ini.

Laksmi meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan doa agar dirinya bisa terwujud dan tampil terbaik saat berlaga di ajang Miss Universe.

“Dukungan sehat dan doa seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan saya di Miss Universe.

Saya berharap apa yang saya capai akan membuat kita semua bangga sebagai orang Indonesia.”

kata Lakshmi.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button