Lafest Sidoarjo, wisata dan kuliner bernuansa Santorini - WisataHits
Jawa Timur

Lafest Sidoarjo, wisata dan kuliner bernuansa Santorini

Bingung mengisi waktu liburan di akhir pekan atau bahkan tidak sempat berlibur karena pekerjaan menumpuk? Tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa menikmati sore dan malam hari dengan mengunjungi Lafest Sidoarjo.

Meski masih hanya berlokasi di Jawa Timur, namun Anda akan terkagum-kagum saat memasuki tempat wisata ini karena bangunannya sangat mirip dengan bangunan yang ada di Santorini Yunani lho.

Penasaran dengan apa saja yang ada di Lafest Sidoarjo? Mari kita cari tahu melalui ulasan di bawah ini.

1. Lokasi, biaya masuk, jam buka

Informasi Lafest Sidoarjo, wisata dan kuliner bersama Vibe SantoriniPengunjung berfoto selfie di depan New District Lafest. (Instagram.com/wisatasidoarjo)

Lafest Sidoarjo merupakan tempat wisata kuliner dan taman bermain dengan berbagai permainan yang ada di Jl. Raya Sawunggaling No.178, Jemundo, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Anda tidak perlu membayar tiket untuk memasuki situs Lafest, tetapi Anda harus membayar biaya parkir kendaraan jika Anda membawanya.

2. Game drive

Informasi Lafest Sidoarjo, wisata dan kuliner bersama Vibe SantoriniPengunjung bermain go-kart di Lafest. (Instagram.com/lafest.idn)

Jika Anda mengunjungi Lafest bersama keluarga atau pasangan, Anda pasti tidak akan bosan. Pasalnya, di tempat ini banyak sekali permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Berikut jumlah wahana yang ada di Lafest beserta harga tiketnya:

  • Istana Balon Rp 15.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 pada hari libur atau akhir pekan.
  • Harga go-kart Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada hari libur nasional atau akhir pekan.
  • Korsel Dewasa Rp 15.000 pada hari kerja, hari libur, atau akhir pekan
  • Korsel mini Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 15.000 pada hari libur nasional atau akhir pekan.
  • Rumah hantu 15.000 IDR pada hari kerja, hari libur atau akhir pekan.
  • Rumpus Rp 10.000 pada hari kerja, hari libur atau akhir pekan.
  • Karnaval di Rumpu Rp 15.000 pada hari kerja, hari libur dan akhir pekan.
  • Kelas seni Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 15.000 pada hari libur atau akhir pekan.
  • ATV Rp 25.000 pada hari kerja, hari libur atau akhir pekan.

Baca juga: Rekomendasi Makanan 8 Malam di Sidoarjo, Hangat dan Enak

3. Fasilitas terbaru

Informasi Lafest Sidoarjo, wisata dan kuliner bersama Vibe SantoriniPengunjung berswafoto di depan Le Bouquet Lafest. (Instagram.com/wisatasidoarjo)

Saat anda berkunjung ke Lafest anda akan merasa nyaman dan betah karena fasilitasnya cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, mushola dan kamar mandi yang bersih. Restoran menyajikan berbagai hidangan dan merupakan tempat yang nyaman untuk berlama-lama.

Jika beruntung, Anda juga bisa melihat live music, acara dan perayaan besar seperti Natal, Halloween, Fashion Street, Hari Tahun Baru Imlek dan masih banyak lagi.

Karena tempat wisata ini juga memiliki Greensmart, jadi anda bisa menikmati suasana di Lafest dan berbelanja bulanan. Menyenangkan, bukan?

4. Spot foto di Lafest

Informasi Lafest Sidoarjo, wisata dan kuliner bersama Vibe SantoriniSuasana tempat pertemuan outdoor di Lafest. (Instagram.com/lafest.idn)

Bagi Anda yang menyukai fotografi, Anda juga bisa mengabadikan momen indah Anda saat berada di Lafest dengan berfoto di spot-spot foto Instagramable yang disediakan oleh pengelola.

Di Gedung Putih, Anda bisa menyewa kostum Eropa dan berfoto di sana. Untuk persewaan pakaian dan aksesoris harganya cukup murah yaitu Rp 60.000 selama 30 menit. Kamu juga bisa mendapatkan harga promosi di event-event tertentu lho!

Kostum gaya Eropa ini tersedia dalam berbagai model, warna dan ukuran untuk segala usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa, Anda bisa menyewa dan mengenakan kostum ala Eropa di Lafest.

Selain White House (rumah bergaya Eropa), Anda juga bisa mencoba memotret di New District (gedung bergaya Yunani Santorini) atau di gedung dengan konsep bus susun ala London dan toko buku ala Eropa.

5. Gourmet lezat

Informasi Lafest Sidoarjo, wisata dan kuliner bersama Vibe SantoriniSuasana restoran Indoor Lafest. (Instagram.com/lafest.idn)

Lafest Foodies adalah tempat makan atau jenis restoran yang ada di Lafest. Beragam jenis makanan dan minuman dapat dinikmati di dalam maupun di luar ruangan.

Ruang luar disisihkan tepat di depan Gedung Putih atau gedung Distrik Baru, yang bertema sekitar kawasan Mediterania Santorini. Konsep tempat ini juga cukup unik, dimana kursi dan meja makan semuanya berwarna putih serta lampu hias yang menggantung cantik di atas kepala Anda.

Tempat ini juga menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 seperti dim sum, roti bakar, burger, sosis, roti cane, Korean food, Italian food dan Japanese food.

Ada juga pilihan makanan khas Indonesia seperti Pempek, Pangsit, Lumpia, Pentol, Cakar Pedas, Mie Goreng, Bandrek dan masih banyak lagi.

Nah, setelah mengetahui informasi tentang Lafest dan berbagai atraksi di dalamnya, apakah Anda juga tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Sidoarjo yang satu ini?

Baca Juga: 12 Rekomendasi Spot Mancing di Sidoarjo

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button