Kuy! Keliling Kebun Raya Bogor Menunggangi rusa elektrik, cocok untuk liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

Kuy! Keliling Kebun Raya Bogor Menunggangi rusa elektrik, cocok untuk liburan akhir pekan

Bogordaily.net – Berwisata melewati Kebun Raya Bogor (KRB) kini bisa dinikmati sambil menunggangi rusa. Tapi ini bukan rusa sungguhan. Tapi rusa listrik. Bepergian dengan KRB dengan rusa jantan membuat liburan akhir pekan.

Bentuknya lucu, dilengkapi dengan keranjang di bagian depan. Ini seperti sepeda mini, tetapi Anda tidak harus mengendarainya. Rodanya empat.

Anda tinggal naik ke atas dan Rusa Listrik siap memandu Anda melewati Kebun Raya Bogor.

Bukankah itu menyenangkan?

Rusa listrik ini bisa dinikmati. Anda hanya perlu menyiapkan uang sewa. Dan segera menunggangi Rusa Listrik untuk mengelilingi Kebun Raya Bogor.

Dengan fasilitas ini, pengunjung disuguhi kesejukan dan kesegaran KRB.

Berlibur di KRB kini semakin nyaman, ditambah lagi dengan kehadiran rusa elektrik yang semakin memanjakan pengunjung.

Ya, KRB merupakan salah satu destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan dunia.

Selain sebagai situs konservasi KRB, juga merupakan situs Istana Negara. Belum lagi koleksi tanamannya yang banyak dan melimpah.

Kepedulian terhadap pelestarian budaya

Pelestarian budaya juga sangat penting bagi KRB.

Seperti diketahui, PT Mitra Natura Raya (MNR), selaku pengelola Kebun Raya Bogor (KRB), bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat (Jawa Barat), menggelar Festival Pencak Silat yang dibungkus dalam “Art of Tradition of Bogor Botanical Gardens Cup I selama tiga hari dari tanggal 19 Agustus hingga 21 Agustus 2022 di Reindwart Park (Ecodom) KRB Kota Bogor.

Ery Erlangga, Presiden Komisaris PT Mitra Natura Raya, mengatakan festival pencak silat sudah direncanakan sejak awal. Karena kebun raya bukan hanya tempat berlibur, tapi bisa menjadi tempat melestarikan budaya dalam bentuk apapun.

“Pencak Silat adalah warisan budaya yang luar biasa. Bahkan sudah diakui UNESCO, jadi sangat perlu kita lestarikan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, 19 Agustus 2022.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button